Follow Us

Beyonce Buat Kecewa NASA dan Keluarga Korban Tragedi Challenger

Rian Sidik (old) - Sabtu, 04 Januari 2014 | 11:27
Beyonce Buat Kecewa NASA dan Keluarga Korban Tragedi Challenger
Rian Sidik (old)

Beyonce Buat Kecewa NASA dan Keluarga Korban Tragedi Challenger

Diva papan atas dunia, Beyonce Knowles kembali memunculkan sebuah kontroversi. Keputusannya untuk menyelipkan rekaman radio Tragedi Challenger di awal singel terbarunya, XO dinilai sebagai sebuah blunder besar.

Cuplikan berdurasi enam menit ini cukup menyayat hati para keluarga korban meledaknya pesawat antariksa pada 1986 tersebut. NASA selaku pihak yang paling bertanggung jawab atas kejadian tersebut mengaku kecewa.

Melalui sebuah rilisan yang dilansir oleh The Hollywood Reporter, NASA mengatakan kejadian tersebut seharusnya tidak perlu dianggap sebelah mata. "Kecelakaan Challenger adalah bagian terpenting dalam sejarah, pengingat kalau penjelajahan luar angkasa sangat beresiko dan tidak bisa dianggap remeh" ucapnya.

"NASA bekerja setiap hari untuk menghormati para astronot yang gugur." tegas NASA.

Sementara itu istri dari mendiang kepala astronot Pesawat Challenger, Dick Scobee, June Scobee Rodger juga mengaku kecewa. "Kami sangat kecewa setelah mengetahui kalau cuplikan audio tersebut datang dari insiden Tragedi Challenger dan digunakan dalam lagu XO." pandangnya.

Beyonce sendiri mengaku tidak bermaksud untuk melukai perasaan para keluarga korban dengan lagu XO tersebut. "Rasa simpatik aku sampaikan untuk seluruh keluarga yang ditinggalkan korban Tragedi Challenger. Lagu XO direkam untuk mengobati perasaan mereka." jelas Beyonce.

XO sendiri datang dari album terbaru self-titled Beyonce yang dirilis pada Desember lalu. Video klipnya sendiri disutradarai oleh Terry Richardson.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest