Follow Us

Inggris Tak Akan Juara Dunia Lagi

Adhie Sathya - Senin, 25 Maret 2013 | 05:51
Inggris Tak Akan Juara Dunia Lagi
Adhie Sathya

Inggris Tak Akan Juara Dunia Lagi

Seperti dilansir Goal, Eks pelatih Manchester United sebelum AlexFerguson, Ron Atkinson, pesimis kalau negaranya bisa kembali meraihtrofi paling bergengsi di dunia, FIFA World Cup. Ia bahkan mengatakankalau Inggris tidak akan pernah meraih gelar juara lagi.

"Kita (Timnas Inggris) tak akan pernah memenangkan Piala Dunia lagi,"kata Ron. "Sudah lama saya mengatakan hal itu. Sejak pergantianmilenium, semua orang membicarakan generasi emas sepak bola Inggris,tapi saya tak berpikir demikian," lanjutnya.

Menurutnya, hal ini disebabkan karena Timnas Inggris memiliki kualitaspenyerang yang di bawah standar. Padahal, lini belakang dan tengahmenurutnya sudah sangat bagus. "Kita selalu kekurangan pemain depan diera modern. Satu-satunya kesempatan yang kita miliki adalah pada Euro2004 di Portugal dan Piala Dunia 2006 di Jerman," tambahnya lagi.

Ia mengatakan kalau Timnas Inggris membutuhkan Michael Owen dan WayneRooney dalam performa maksimal. Namun, selain mereka, striker Inggrismenurutnya ada di bawah standar.

Editor : Adhie Sathya

Latest