Follow Us

Chelsea Tundukkan United, Kejutan April Mop?

Rian Sidik (old) - Senin, 01 April 2013 | 14:37
Chelsea Tundukkan United Kejutan April Mop
Rian Sidik (old)

Chelsea Tundukkan United Kejutan April Mop

Hari ini, Senin (1/4) menjadi hari yang dikenal sebagai April Mop. Meski bukan menjadi sebuah kewajiban, sebagian besar orang-orang di belahan dunia manapun merayakannya dalam bentuk saling berbohong.

Istilah tersebut ternyata juga diberlakukan oleh beberapa penggemar Manchester United. Melihat timnya terdepan dari Piala FA oleh Chelsea, mereka menyebut kemenangan The Blues sebagai kejutan April Mop. Apakah iya?

Dari statistik pertandingan yang dilansir oleh BBC, kedua tim memang sama-sama berbagi penguasaan bola dengan 50 berbanding 50 persen. Wajar karena kedua tim menurunkan tim terbaik minus Wayne Rooney di kubu United.

Tetapi jika dilihat dari jumlah tendangan ke gawang, The Blues jauh mengungguli pasukan Sir Alex Ferguson. Dari 19 kesempatan, delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Sedangkan United hanya mampu melepaskan sembilan tendangan. Hanya tiga yang mengarah ke gawang Petr Cech, dua di antaranya dilepaskan oleh Javier Hernandez.

Dalam jumlah sepakan pojok, Chelsea masih unggul. The Blues memiliki tiga sedangkan United hanya dua kali sepak pojok. So, apakah ini sebuah kejutan April Mop?

Editor : Rian Sidik (old)

Latest