Follow Us

Daud Yordan Takluk, Chris John Tetap Sandang Gelar

Rian Sidik (old) - Minggu, 14 April 2013 | 18:36
Daud Yordan Takluk Chris John Tetap Sandang Gelar
Rian Sidik (old)

Daud Yordan Takluk Chris John Tetap Sandang Gelar

Dua petinju kebanggan Indonesia, Chris John dan Daud Yordan memiliki nasib yang berbeda. Jika Chris John sukses mempertahankan gelar WBA kelas bulunya, Daud Yordan justru tersungkur pada laga yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Minggu (15/4).

Meladeni perlawanan petinju asal Afrika Selatan, Simphiwe Betyeka, Daud Yordan cukup kewalahan di tujuh ronde terakhir. Meski sempat tampil perkasa dengan pukulan jabs -nya, Daud harus mengakui keunggulan sang lawan di rondek ke-12.

Daud kalah TKO setelah sang pengadil melihat ia tidak mampu melanjutkan pertandingannya lagi. Kekalahan ini membuat ia kehilangan sabuk juara dunia kelas bulu IBO.

Sementara itu di tempat yang sama, Chris John sukses melalui pertarungan berat melawan petunju asal Jepang, Satoshi Hosoni. Duel yang sempat berlangsung sengit akhirnya dihentikan di ronde ketiga setelah sebuah insiden menimpa jagoan tuan rumah.

Luka serius di pelipis Chris John membuat sang wasit menghentikan laganya. Juri akhirnya memutuskan untuk menyudahi pertarungan tersebut atau technical draw dan Chris John masih mampu mempertahankan gelarnya.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest