Follow Us

Bungkam Dortmund, Bayern Kampiun Liga Champions 2013

Rian Sidik (old) - Sabtu, 25 Mei 2013 | 20:52
Bungkam Dortmund Bayern Kampiun Liga Champions 2013
Rian Sidik (old)

Bungkam Dortmund Bayern Kampiun Liga Champions 2013

Akhirnya tembus juga. Setelah dua kali mencoba dalam dua musim terakhir, Bayern Munchen resmi menyandang tim elite Eropa dengan merengkuh gelar Liga Champions kelima mereka.

Gelar Eropa kelima Bayern ini diraih setelah pasukan Jupp Heynckes sukses menundukkan rival abadi, Borussia Dortmund. Lewat pertarungan dramatis di Stadion Wembley, Sabtu (26/5), Bayern menang 2-1 lewat gol Arjen Robben di menit ke-89.

Pertandingan sudah memanas sejak menit-menit awal. Bayern yang dimotori oleh Arjen Robben dan Franck Ribery di sayap berkali-kali berusaha mendobrak pertahanan Die Borussen.

Namun sayang, peluang-peluang terbaik Bayern mentah ditangan Weidenfeller. Salah satu peluang terbaik Bayern dilepaskan Rooben pada menit ke-43 yang hanya membentur wajah Weidenfeller.

Sama seperti Bayern, beberapa usaha Dortmund sukses dimentahkan Manuel Neuer. Robert Lewandowski dan kawan-kawan juga kesulitan membongkar pertahanan ketat Bayern yang digalang oleh Dante.

Di babak kedua, tensi pertandingan semakin meningkat. Kedua tim memutuskan untuk bermain menyerang dan terbuka.

Hasilnya langsung dimanfaatkan oleh Bayern di menit ke-59. Umpan Arjen Robben dari sisi kanan pertahanan Dortmund sukses diselesaikan dengan baik oleh Mario Mandzukic. 1-0.

Gol Mandzukic tidak bertahan lama karena Dortmund langsung membalas lewat titik putih di menit ke-66 setelah Dante melakukan pelanggaran terhadap Marco Reus. IIkay Gundogan yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu menaklukan Manuel Neuer. 1-1.

Peruntungan Bayern akhirnya datang satu menit sebelum babak kedua dengan waktu normal berakhir. Sodoran Franck Ribery kepada Robben yang tak terkawal berhasil diteruksan oleh pria Belanda tersebut 2-1.

Kemenangan Bayern atas Dortmund ini tidak hanya menjadikan mereka kampiun Eropa. Gelar ini juga menjadi gelar terakhir yang dipersembahkan oleh sang pelatih, Jupp Heynckes yang pensiun di akhir musim.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular