Follow Us

Sekuel James Bond Terancam Nggak Lagi Digarap di Inggris

Ega Hai - Senin, 13 Mei 2013 | 04:13
Sekuel James Bond Terancam Nggak Lagi Digarap di Inggris
Ega Hai

Sekuel James Bond Terancam Nggak Lagi Digarap di Inggris

Sekuel film James Bond dipaksa untuk meninggalkan Inggris setelah 50 tahun digarap di Pinewood Studios. Produksi film ini akan berpindah ke tempat lain jika proposal terbaru Pinewood untuk pengembangan lebih lanjut ditolak.

Studio akan mendengar jawaban dari Buckinghamshire Dewan Distrik Selatan apakah memberikan izin perencanaan untuk pengembangan £ 200 juta dari 100 hektar tanah greenbelt yang dimilikinya pada Rabu (15/5). Jika diberi lampu hijau, kompleks Pinewood akan berlipat ganda dalam ukuran selama sepuluh tahun ke depan. Bos studio bersikeras bahwa pembangunan adalah penting jika Inggris ingin bersaing dengan Hollywood.

"Kita berada pada kapasitas, Inggris adalah kapasitas, sesuatu yang harus dikorbankan. Jika kita sebagai sektor tidak menanggapi permintaan maka orang lain akan melakukannya. Para produser film Bond harus bertanggung jawab secara finansial," kata kepada eksekutif Pinewood, Ivan Dunleavy.

"Jika mereka mendapat proposal yang lebih baik di luar sana dari di Inggris maka mereka harus menjaga bisnis mereka juga," imbuhnya.

Studio yang juga penyedia terbesar ketiga fasilitas produksi TV dalam negeri. Dunleavy menambahkan bahwa keputusan dewan sangat penting untuk produksi TV dan Film di Inggris. Jenis TV yang mereka bicarakan adalah Band of Brothers dan Game of Thrones dan mereka dibuat dengan cara yang hampir identik dengan sebuah film. "Dalam arti bahwa itu adalah alasan lain mengapa Inggris perlu berpikir cukup banyak tentang kapasitas, baik dari segi infrastruktur fisik dan keterampilan, " katanya. 23 film James Bond digarap di Pinewood Studios, kecuali Moonraker dan License to Kill.

Editor : Ega Hai

Latest