Follow Us

Buzz 'Apollo 11' Aldrin: 'After Earth' Film Lebay!

Rian Sidik (old) - Minggu, 02 Juni 2013 | 16:24
Buzz Apollo 11 Aldrin After Earth Film Lebay
Rian Sidik (old)

Buzz Apollo 11 Aldrin After Earth Film Lebay

Film fiksi sebagus apapun visualisasinya, tidak akan bisa menandingi apa yang terjadi di dunia nyata. Seperti halnya yang dialami oleh film terbaru Will Smith, After Earth.

Bergenre post-apocalyptic thriller, film garapan sutradara M. Night Shyamalan ini dianggap terlalu berlebihan dalam menggambarkan luar angkasa. Kritikan tersebut datang dari mantan astronit yang pernah mendarat di bulan, Buzz Aldrin.

Hal pertama yang dinilai berlebihan oleh Aldrin adalah tentang gema suara. "Ada banyak suara di luar angkasa dalma film ini. Anda tidak mendengar banyak suara di sana." ungkapnya.

"Suara tidak terdengar sama sekali. Kita berbicara dengan headset. Untungnya dulu kita bisa berkomunikasi secara statis. Kita bisa berkomunikasi dengan jelas meski berada 50.000 mile di atas." jelas astronot Apollo 11 ini.

Lebih lanjut, Aldrin juga mengkritik bagaimana bulan digambarkan dalam film ini. "Adegan pemandangan kota-kota di buminya sangat mengesankan. Meski dalam kenyataannya bulan adalah tempat tanpa ada kehidupan." pandangnya.

Film After Earth sudah mulai dirilis di beberapa negara termasuk Indonesia. Sayang, debut perdana mereka dirusak dengan raihan pundi-pundi Box Office.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest