Follow Us

Ipad: PC Tablet Terbaru Keluaran Apple

Raditya Ayu Kristiadi - Kamis, 28 Januari 2010 | 08:36
Ipad PC Tablet Terbaru Keluaran Apple
Raditya Ayu Kristiadi

Ipad PC Tablet Terbaru Keluaran Apple

Malam tadi (27/01) di California Steve Jobs, CEO Apple, mengumumkan produk terbaru Apple yang diberi nama iPad. iPad ialah sebuah tablet PC yang berpenampilan sama seperti iPhone. Bisa dibilang iPad adalah versi besarnya iPhone.

Perangkat canggih ini berteknologi layar sentuh dengan dimensi 9,7 inci dan berbobot 1,5 Pound. Prosesornya sendiri menggunakan prosessor Apple A4 1 GHz. Daya tahan baterainya hampir sama kaya daya tahan iPod pada umumnya, yaitu selama 10 jam untuk penggunaan aktif dan hampir sebulan jika dalam keadaan standby.

iPad diluncurkan dalam dua versi, versi pertama dibandrol dengan harga 499$ AS dengan memori 16 GB dan satu lagi berharga 829$ AS dengan memori 65 GB dan sudah dilengkapi koneksi 3G. namun untuk kedua versinya iPad sudah dilengkapi perangkat WiFi.

Untuk masalah nama, Apple sampai bela-belain beli hak cipta dari Fujitsu yang udah make nama iPad lebih dulu untuk produk salah satu produknya.

Fungsi dari iPad ini pun nyaris sama dengan iPhone, mulai dari cek email, browsing, streaming dari YouTube, melihat foto dan video, iWorks dll. Namun yang menjadi keunggulan dari iPad ini adalah adanya aplikasi untuk membaca dan mendonlod langsung e-book alias buku elektronik dari internet. Untuk mendukung hal tersebut, secara bersamaan Apple juga membuka toko online terbarunya, iBook Store.

Sayangnya produk ini baru dijual di pasaran Amerika saja. Baru 2-3 bulan mendatang iPad akan menjamah pasar negara lain.Sabar yah kawan-kawan.

Editor : Raditya Ayu Kristiadi

Latest