Follow Us

Habibie dan Ainun, Romansa Klasik Tanpa Politik

Rian Sidik (old) - Selasa, 06 November 2012 | 14:09
Habibie dan Ainun Romansa Klasik Tanpa Politik
Rian Sidik (old)

Habibie dan Ainun Romansa Klasik Tanpa Politik

Cerita romansa yang diangkat dari kisah nyata antara B.J Habibie dan mendiang istrinya (Alm.) Hasri Ainun Habibie, akan dijadikan sebuah film yang berjudul "Habibie dan Ainun" yang rencananya akan tayang pada Desember 2012.

"Saya sudah kenal Pak Habibie sejak tahun 2007, dan saya juga tahu kalau Bapak juga mau menulis buku ini (Habibie dan Ainun). Waktu pertama kali saya baca di halaman pertama, itu menarik buat saya. Menurut saya, Pak Habibie sangat manusiawi sekali di mana dia dulunya zero jadi hero itu berkat istrinya," ujar Manoj Punjabi yang merupakan produser film Habibie dan Ainun tersebut.

Film bergenre drama romantis ini mengambil lokasi syuting tak hanya di Indonesia, namun juga di Jerman tempat dimana Habibie banyak melakukan aktivitasnya. Tak hanya itu, untuk mendukung kesuksesan film tersebut, nama-nama besar seperti Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari juga turut ambil bagian dalam film tersebut. "Saya terlibat dalam film ini memang mengikuti proses pada umumnya, saya casting dengan Mas Hanung. Dua kali saya prosesnya, sampai akhirnya dipercaya untuk memerankan tokoh tersebut," ujar Reza yang menjadi Habibie dalam film besutan Hanung Bramantyo ini.

Senada dengan Reza, hal yang sama juga disampaikan oleh Bunga Citra Lestari yang memerankan tokoh Alm. Ainun."Aku juga sama ya seperti Reza, ikut casting dulu. Tapi ada kesulitan dalam aku memerankan tokoh ini, soalnya kan Ibu Ainun sudah meninggal, jadi aku merasa kesulitan untuk memperdalam peran ini," tambah Bunga.

Reza menambahkan, bahwa film ini lebih menceritakan tentang kisah hidup Habibie dan Ainun secara keseluruhan ketimbang hal-hal lain. "Film ini menceritakan kisah cinta Eyang, dan jelas-jelas ini bukan film politik. Hehehe," tutup Reza

Editor : Rian Sidik (old)

Latest