Follow Us

Diaspora : Bakal Menggantikan Posisi Facebook

Sekar Seruni (old) - Rabu, 08 September 2010 | 13:00
Diaspora Bakal Menggantikan Posisi Facebook
Sekar Seruni (old)

Diaspora Bakal Menggantikan Posisi Facebook

Diaspora merupakan situs jejaring sosial yang dibuat oleh keempat mahasiswa asal New York yaitu, Daniel Grippi, Maxwell Salzberg, Raphael Sofaer dan Ilya Zhitomirskiy. Sesuai dengan tema Diaspora, The privacy aware, personally controlled, do-it-all, open source social network, situs ini memang lebih unggul dalam hal pengendalian informasi pribadi para penggunanya.

Selain itu, kita bisa mengakses semua informasi lewat Facebook, Twitter dan lainnya walaupun tersebar di lokasi yang berbeda. Hal ini dikarenakan Diaspora adalah jaringan terdistribusi meskipun terpisah namun tetap saling terhubung satu sama lain.

Proyek yang bermula dari Mei ini berencana untuk mengumpulkan uang sebesar $10.000 tetapi uang yang mereka dapatkan justru melebihi target yaitu sejumlah $200.642. Bahkan salah satu penyumbang dana adalah Mark Zuckerberg, CEO facebook. Diaspora rencananya akan diluncurkan pada tanggal 15 September ini dan pastinya akan menjadi alternatif baru untuk para penggila Facebook dan social networking website lainnya.

Wah jadi enggak sabar nih mau update status lewat Diaspora. Hehe..

Editor : Sekar Seruni (old)

Latest