Follow Us

SMP Negeri 7 Purworejo Gelar Kegiatan Tengah Semester

Muhammad Rofingi - Senin, 05 Desember 2011 | 07:13
SMP Negeri 7 Purworejo Gelar Kegiatan Tengah Semester
Muhammad Rofingi

SMP Negeri 7 Purworejo Gelar Kegiatan Tengah Semester

Mengisi kegiatan tengah semester tahun pelajaran 2011 / 2012, SMP Negeri 7 Purworejo menggelar berbagai lomba yang diikuti seluruh siswa baik beregu maupun perorangan. Lomba yang digelar yaitu pertandingan bola volly putra putri, sepak bola putra putri, nyanyi, dan sepeda santai.

Kegiatan dilaksanakan Senin hingga Kamis (17 - 20 Oktober 2011). Berbagai lomba tersebut mendapat sambutan yang sangat antusias dari seluruh siswa. Terbukti dari seluruh lomba yang digelar masing-masing kelas mengirimkan wakilnya untuk bertanding.

Plt Kepala SMP Negeri 7 Purworejo Kastono mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengembangkan potensi peserta didik dalam rangka pengembangan pendidikan seutuhnya meliputi bakat, ketrampilan, prestasi, dan kreativitas.

Disamping itu juga untuk menumbuhkan potensi peserta didik pada kegiatan non akademis agar berkembang semangat motivasi, kebersamaan, tanggung jawab, kedisiplinan, kompetisi yang sehat diantara peserta didik. "Jadi kegiatan tengah semester merupakan suatu kegiatan non akademis yang positif, konstruktif, kreatif dan edukatif," jelas Kastono.

Dikatakan, selain berbagai lomba, kegiatan tengah semester juga diisi dengan sosialiasi tata tertib lalu lintas oleh Satlantas Purworejo, kenakalan remaja dengan pembicara dari Polsek Grabag, serta reproduksi yang diisi pembicara dari Puskesmas Grabag. Berikut adalah hasil lomba yang digelar. Sepak bola ( kelas VII putra ), juara pertama diraih oleh kelas VII F dan juara kedua kelas VII E.

Untuk putri, juara pertama kelas VII C dan juara kedua kelas VII F. Volly ( kelas VIII ), juara pertama putra kelas 8 D dan juara kedua kelas 8 A. Untuk putri juara pertama kelas 8 B dan kedua kelas 8 C. Sementara volly putra ( kelas IX ), untuk juara pertama dan kedua diraih kelas 9 E dan kelas 9 B. Sedang untuk putri juara pertama dan kedua diduduki oleh kelas 9 A dan kelas 9 D.

Sementara untuk lomba menyanyi di kelompok kelas 7, juara pertama Lolita (7 B) dan juara kedua Muslikhah ( 7 C ). Di kelompok kelas 8, juara pertama Ainun Dian R (8 A ) dan kedua Maysaroh Dwi. T ( 8 D ). Untuk kelas 9, juara pertama dan kedua masing-masing diraih oleh Sandy P ( 9 A ) dan Reza Amaylia Wahyuningtyas ( 9 B ). Masing-masing juara mendapat hadiah berupa perlengkapan kelas. Sementara bagi peserta sepeda santai yang beruntung mendapat doorprize dari XL dan toko kelonthong depan kantor pos Sangubanyu selaku sponsor dalam kegiatan tersebut.

Editor : Muhammad Rofingi

Latest