Follow Us

"Jauhkan Generasi Muda Dari Virus Radikalisme dan Terorisme"

Adhie Sathya - Kamis, 27 September 2012 | 04:28
Jauhkan Generasi Muda Dari Virus Radikalisme dan Terorisme
Adhie Sathya

Jauhkan Generasi Muda Dari Virus Radikalisme dan Terorisme

Di tengah maraknya aksi tawuran tragis yang terjadi belakangan ini, Lazuardi Birru menyelenggarakan acara 'Birru Youth Training: Inspiring Future Leader for Peace' pada 21-23 September 2012 lalu di gedung PP-PON Cibubur. Acara ini diikuti oleh 300 siswa-siswi SMA dari 33 provinsi di seluruh Indonesia.

"Pelatihan ini bertujuan untuk membangun imunitas agar generasi muda jauh dari virus radikalisme dan terorisme, serta berbagai bentuk aksi kekerasan yang sering terjadi di Indonesia," ujar Dhyah Madya Ruth S.N. selaku ketua Lazuardi Birru.

Dalam pelatihan ini peserta yang berasal dari berbagai provinsi harus bisa membaur dan membangun rasa nasionalisme. Acara ini juga dikemas sesuai dengan selera remaja supaya nggak terasa membosankan.

Dialog interaktif dalam Birru Youth Training kali ini disampaikan langsung oleh pimpinan tim Ekspedisi Cincin Api, Youk Tanzil dan mantan ketua Jamaah Islamiyah, Nasir Abbas. Generasi muda zaman sekarang harusnya jangan sampai terprovokasi oleh isu yang mengarah pada aksi kekerasan apalagi sampai tawuran. Waduh!

Editor : Adhie Sathya

PROMOTED CONTENT

Latest