Follow Us

Tim Tari Bireun Pedati UPH Siap Tampil Di Amerika

Rian Sidik (old) - Rabu, 18 Juli 2012 | 08:43
Tim Tari Bireun Pedati UPH Siap Tampil Di Amerika
Rian Sidik (old)

Tim Tari Bireun Pedati UPH Siap Tampil Di Amerika

Gedung Kesenian Jakarta menjadi tempat diadakannya pertunjukkan seni tari tradisional, yang bernama Gala Budaya Nusantara 2012 (17/7). Acara ini merupakan pelepasan kontingen tim seni tari Bireun Peudati Universitas Pelita Harapan, yang nantinya akan tampil International Folklore Festival di Idaho and Bountiful di Amerika Serikat. Mereka akan menampilkan Tari Indang, Piring, Saman, Kipas, Zapin, Betawi dan Bali, selama mengikuti festival tersebut.

Persiapan mereka untuk tampil di negeri Paman Sam memakan waktu selama enam bulan. Dengan terobosan berupa anggota penari yang baru, tujuh tarian baru, dengan kostum yang dibuat sendiri, serta yang paling keren adalah para penari piring, yang harus mampu untuk memecahkan piring.

"Bangga sekali kami bisa menampilkan sesuatu yang berbeda, dan saya memberanikan teman-teman saya untuk memecahkan piring dalam tarian piring," ungkap Gisela, selaku pemimpin tim Bireun Seudati.

Penyelenggara acara ini adalah International Organitation of Folk Art (IOV) cabang Indonesia, yaitu organisasi yang concern terhadap kebudayaan tradisional, tiap tahun mereka aktif untuk mengirimkan perwakilan Indonesia ke festival-festival seputar kesenian di luar negeri. Harapan dari dikirimnya tim Bireun Seudati tahun ini ke Amerika adalah menjadi juara pertama, setelah tahun lalu mereka mendapat juara ke tiga di best performance festival kesenian di Portugal. Semoga gelar juara bisa kalian dapatkan di Amerika nanti, yah. Semangat!

Editor : Rian Sidik (old)

Latest