Follow Us

NABILA : Diplomat Cantik

Rian Sidik (old) - Senin, 18 Juni 2012 | 03:54
NABILA Diplomat Cantik
Rian Sidik (old)

NABILA Diplomat Cantik

Semua hal tentang diplomasi dan luar negeri, dimulai dari impian masa kecil dan rasa bangganya dengan Indonesia. Makanya nggak heran, kalau pemilik nama lengkap Nabila Syahputri ini, ngotot banget kalau membaca atau mendengar semua hal yang berbau diplomasi, terutama masalah-masalah yang terkait dengan TKI dan juga WNI di luar negeri.

"Aku tuh selalu merasa prihatin dengan keadaan TKI di luar negeri, banyak yang mendapat siksaan dari majikan, diperkosa, dianiaya atau bahkan sampai dibunuh. Dan anehnya lagi, pemerintah Indonesia kayaknya menanggapi hal ini santai-santai aja, huh!" Cerita Nabila, semangat.

Nggak heran, jurusan yang akan dia ambil selepas lulus nanti pun, nggak jauh-jauh dari dunia diplomasi, yaitu jurusan Hubungan Internasional. Meskipun sebenarnya, cewek cantik yang anti binatang ini pun cukup tertarik untuk belajar soal ilmu hukum lho!

"Maunya sih kuliah di dua jurusan yang berbeda dalam waktu yang bersamaan, tapi mustahil kan. Jadi terpaksa deh, aku ambil jurusan HI dulu. Yang penting jalan untuk menjadi diplomat, bisa terbuka, hehehe...." Ungkap cewek yang hobi membaca ini.

Ternyata, penggemar aktor Tom Hanks ini pun, punya daftar Diplomat Indonesia yang jadi favoritnya lho, lengkap dengan seribu alasan kenapa dia bisa suka sama mereka.

"Banyak dong! Ada, Bapak Adam Malik, Ali Alatas dan Marty Natalegawa. Hahaha, abis mereka semua smart, berwibawa dan charming, hehehe..., aku memang hobi banget baca biografi dan kiprah mereka di dunia diplomasi luar negeri, makanya sampai sekarang jadi fans berat mereka." Jawab si penggemar The Script ini semangat.

Walaupun mengaku suka sama dunia diplomasi dan hukum. Hal tersebut, malah nggak membuat penyuka warna biru ini, ikutan tertarik sama bidang politik. Terutama politik dalam negeri Indonesia. Jadi penasaran, apa alasannya nih.

"Entah yah kenapa, Cuma media-media di Indonesia kayaknya kalau memberitakan keadaan politik di dalam negeri kesannya nggak sehat, jahat dan menakutkan aja, makanya aku nggak berminat sama sekali terjun ke dunia politik Indonesia, hahaha...." Ujar Nabila, sambil ketawa.

Eits, tapi kalau dapat pacar politikus muda yang ganteng dan smart, mau dong? Hehehe....

"Hahaha, mau nggak ya?!!! Berhubung aku Jomblo sekarang, kayaknya boleh juga tuh, siapa tahu bisa menunjang karir aku nanti di dunia diplomasi, hehehe..." Jawab peraih Platinum Award ASEP Taiwan ini.

Hehehe, amin. (*)

Nama Lengkap: Nabila Syahputri

Editor : Rian Sidik (old)

Latest