Follow Us

Untuk Piala Dunia 2014, Reina Akan Coba Gusur Casillas

Rian Sidik (old) - Rabu, 19 Juni 2013 | 12:28
Untuk Piala Dunia 2014 Reina Akan Coba Gusur Casillas
Rian Sidik (old)

Untuk Piala Dunia 2014 Reina Akan Coba Gusur Casillas

Tak dapat dipungkiri lagi, Timnas Spanyol punya banyak segudang pemain-pemain berbakat di setiap lininya. Baik inti maupun cadangan, semua penggawa Vicente del Bosque telah teruji kualitas.

Salah satu lini yang memiliki banyak stok pemain adalah posisi penjaga gawang. Iker Casillas, Pepe Reina, Victor Valdes hingga David de Gea berjejer untuk memperebutkan satu tempat utama yang tersedia di tim inti.

Dan untuk Piala Konfederasi 2013, Casillas menjadi pilihan utama del Bosque lagi. Meski di level klub musim lalu, pria 32 tahun tersebut jarang dimainkan oleh Madrid.

Melihat fakta ini, pesaing utama Casillas, Pepe Reina hanya coba menerima keadaan tersebut. "Pelatih harus memberikan keputusannya dan itu harus dihormati meski Iker jarang bermain." pandangnya.

"Apakah ketiga kiper bisa bermain di babak penyisihan? saya akan terkejt tetapi itu akan sangat baik. Saya harap kita bisa bermain dan semuanya menikmati Piala Konfederasi." tambah Reina.

Namun, penjaga gawang milik Liverpool ini akan berusaha menggeser posisi Casillas untuk Piala Dunia 2014 mendatang. "Mimpi saya adalah untuk bermain di Piala Dunia. Tetapi ada tiga orang di belakang saya." jelasnya.

"Yang jelas, saya akan berjuang untuk merebut posisi saya meski lewat dari Piala Dunia 2014." tutup Reina.

Untuk laga melawan Tahiti pada 20 Juni mendatang, Vicente del Bosque menyiapkan tim keduanya. Kemungkinan besar Reina akan turun di partai ini.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest