Follow Us

Tentang Penggelapan Pajak, Messi Yakin Sudah Penuhi Kewajibannya

Rian Sidik (old) - Sabtu, 22 Juni 2013 | 14:39
Tentang Penggelapan Pajak Messi Yakin Sudah Penuhi Kewajibannya
Rian Sidik (old)

Tentang Penggelapan Pajak Messi Yakin Sudah Penuhi Kewajibannya

Kehidupan Lionel Messi belakangan ini tengah dihantui dengan masalah hukum yang menderanya. Kasus penggelapan pajak yang dituduhkan kepada sang bintang terus mengalami perkembangan.

Bukti-bukti kuat telah dimiliki oleh otoritas perpajakan Barcelona. Pemain terbaik dunia empat kali pun harus menghadipi sidang perdananya pada September mendatang.

Meski mengaku kliennya telah memenuhi kewajibannya, pengacara Messi, Juarez Veciana yakin striker Barcelona tersebut akan bersikap kooperatif. "Messi akan bersikap kooperatif sesuai dengan undang-undang di Spanyol." ungkapnya yang dilansir AP.

"Saya percaya bahwa klien saya telah membayar pajak penghasilan seperti yang telah diwajibkan. Namun ia akan tetap membayar jika ada yang kurang." jelas Veciana.

Messi dituduh telah menggelapkan pajak negara lebih dari empat juta Euro atau setara dengan Rp 52 miliar di Spanyol. Ia tidak sendirian, karena sang ayah, Jorge Messi turut terlibat dalam aksi kriminal ini.

Seperti yang dilansir oleh BBC, pria yang memberikan gelar La Liga ke-15 bagi Spanyol tengah diperiksa oleh otoritas setempat. Catatan rekening bank dari tahun 2006 hingga 2009 akan menjadi bukti nanti di Pengadilan Tinggi Catalonia.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest