Follow Us

Meski Gagal ke Final, Prandelli Bangga Dengan Pirlo Cs

Rian Sidik (old) - Jumat, 28 Juni 2013 | 04:35
Meski Gagal ke Final Prandelli Bangga Dengan Pirlo Cs
Rian Sidik (old)

Meski Gagal ke Final Prandelli Bangga Dengan Pirlo Cs

Nasib yang cukup menyakitkan kembali menimpa Timnas Italia. Kegagalan menaklukan Spanyol di Piala Eropa 2012 lalu kembali terulang di Piala Konfederasi.

Kali ini mereka tersingkir dengan cukup dramatis kala babak adu penalti menjadi momok mereka. Sepakan keras Leonardo Bonucci yang melayang di atas mistar Iker Casillas memastikan tiket ke final untuk La Furia Roja.

Meski tersingkir, sang pelatih, Cesare Prandelli tetap bangga dengan kinerja anak-anak buahnya. "Ketika Anda berhadapan dengan babak adu penalti, semuanya bisa terjadi. Kita bermain bagus dari awal hingga akhir, menciptakan banyak peluang." pandang Prandelli yang dilansir oleh Football Espana.

"Spanyol di depan mereka karena mereka sudah melatih konsep ini selama bertahun-tahun di mana kita masih mencari cara bermain kita. Dalam hal karakter, semangat dan taktik, kita berkembang." jelasnya.

Tak lupa, Prandelli juga menyatakan pasukannya mempersembahkan laga ini untuk mendiang legenda AC Milan, Stefano Borgonovo yang baru saja berpulang. "Jelas, kita mendedikasikan penampilan ini untuk Stefano Borgonovo dan keluarganya yang harus menerima kenyataan dengan keberanian yang besar." tutup Prandelli.

Italia pun berhak bertarung sekali lagi di perebutan tempat ketiga pada akhir pekan ini. Uruguay kembali menanti Andrea Pirlo dan kawan-kawan.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest