Follow Us

Di Sleman, Indonesia U-23 Tundukkan Brunei Darussalam U-23

Rian Sidik (old) - Kamis, 15 Agustus 2013 | 15:55
Di Sleman Indonesia U 23 Tundukkan Brunei Darussalam U 23
Rian Sidik (old)

Di Sleman Indonesia U 23 Tundukkan Brunei Darussalam U 23

Timnas Indonesia U-23 sukses melewati ujian perdana di bawah asuhan Rahmad Darmawan, Kamis (15/8). Syamsir Alam dan kawan-kawan memetik kemenangan tipis 1-0 atas tamunya, Brunei Darussalam U-23.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Coach RD menurunkan komposisi utama meski menganggap laga ini merupakan ajang seleksinya. Syamsir Alam dan Oktovianus Maniani diduetkan di depan pada babak pertama.

Sayang, Indonesia hanya mampu bermain seri di babak pertahanan karena finishing yang belum sempurna. Peluang terbaik mereka diciptakan oleh Rizky Pellu lewat sontekan keras yang masih dapat dihadang kiper Brunei, Fakhrul Yussof.

Di babak kedua, Rahmad Darmawan menginstruksikan anak-anak asuhannya untuk memanfaatkan lebarnya lapangan. Hasilnya langsung datang di menit ke-51.

Adalah Andri Ibo yang melihat celah saat kemelut terjadi di dalam kotak penalti Brunei. Dengan sontekan pelan namun terarah, pemain Persidafon Dafonsoro membuat Indonesia unggul 1-0.

Usai gol tersebut, kedua tim melakukan jual beli serangan. Sayang, fisik yang terkuras menjadikan penyelesaian akhir masih menjadi masalah khususnya untuk Timnas Indonesia U-23.

Keunggulan 1-0 untuk Indonesia U-23 bertahan hingga akhir pertandingan. Pekerjaan rumah untuk isu penyelesaian akhir harus dibawa pulang Rahmad Darmawan usai laga ini.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest