Follow Us

Cardiff Pukul Pasukan "Poundsterling" The Citizens 3-2

Rian Sidik (old) - Minggu, 25 Agustus 2013 | 17:12
Cardiff Pukul Pasukan Poundsterling The Citizens 3 2
Rian Sidik (old)

Cardiff Pukul Pasukan Poundsterling The Citizens 3 2

Manchester City mulai merongrong. Baru pekan kedua musim baru Liga Inggris 2013-2014, The Citizens sudah harus tumbang dan kali ini klub promosi, Cardiff City menjadi aktor utamanya.

The Bluebirds sukses melakukan debut kandang di Liga Inggris dengan raihan kemenangan tipis 3-2 atas City. Pasukan Malky Mackay akhirnya mengulangi keberhasilan 51 tahun yang lalu tersebut.

Kedua tim menurunkan skuat terbaiknya di babak pertama. Edin Dzeko dan Sergio Aguero menjadi pendobrak bagi The Citizens, sementara Craig Bellamy dan Fraizer Campbell berada di ujung tombak penyerangan Cardiff.

Usai bermain imbang di babak pertama, City sempat unggul terlebih dahulu di menit ke-51. Umpan tumit Aguero berhasil diterima Dzeko yang langsung melepaskan tendangan spektakular dari luar kotak penalti Cardiff. 1-0.

Keunggulan City hanya bertahan delapan menit. Pasalnya, Cardiff City mampu menyamakan kedudukan di menit ke-59 lewat gol Aron Gunnarsson usai memanfaatkan bola muntahan di depan gawang Joe Hart.

Publik Cardiff City Stadium sontak bergembira usai Fraizer Campbell mencetak dua gol yang membuat timnya unggul 3-1 di menit ke-79 dan 87 lewat tandukan. The Citizens hanya mampu membalas lewat gol Alvaro Negredo di menit ke-92.

Cardiff menang 3-2 dan berhak atas tiga poin. Dan kekalahan tersebut menjadi sinyal bahaya untuk Manuel Pellegrini agar seger berbenah.

Di partai lainnya, Tottenham Hotspur kembali mencatatkan poin penuh. Bermain di White Hart Lane, pasukan Andre Villas-Boas menang 1-0 atas Swansea City berkat gol Roberto Soldado di menit ke-58 melalui titik putih.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest