Follow Us

Ramsey Dua Gol, Arsenal Lolos ke Fase Grup Liga Champions

Rian Sidik (old) - Selasa, 27 Agustus 2013 | 21:05
Ramsey Dua Gol Arsenal Lolos ke Fase Grup Liga Champions
Rian Sidik (old)

Ramsey Dua Gol Arsenal Lolos ke Fase Grup Liga Champions

Satu target Arsenal diawal musim 2013-2014 sukses dicapai. The Gunners mampu lolos menyakinkan ke babak penyisihan Liga Champions usai kembali menaklukkan lawannya di babak play-off, Fenerbahce, 2-0 di Emirates Stadium, Selasa (28/8).

Hasil ini membuat Arsenal lolos dengan agregat 5-0. Sebelumnya di pertemuan pertama kala bertandang ke Turki, Arsenal menang besar 3-0.

Kembali menurunkan komposisi pemain yang nyaris sama kecuali kehadirannya Lukas Podolski, The Gunners tidak terlalu bermain menggebrak di babak pertama. Sebaliknya Fenerbahce yang dimotori oleh Moussa Sow dan Dirk Kuyt beberapa kali mengancam gawang Szczesny.

Namun penyelesaian akhir menjadi hal yang masih menjadi masalah sejak di leg pertama. Sedangkan Arsenal, satu dua sentuhan kreasi Jack Wilshere dan Santi Cazorla selalu mengarah ke gawang Volkan Damirel.

The Gunners membuka keunggulan di menit ke-23. Diawali dari sodoran Podolski, Aaron Ramsey yang terlepas dari pengalaman langsung menyambut bola tersebut dengan satu tekel yang mendorong bola masuk ke gawang Fenerbahce. 1-0.

Tersentak dengan gol Ramsey, Fenerbahce coba membalas. Sayang sontekan Moussa Sow di menit ke-28 masih membentur tiang gawang Szczesny. Keunggulan Arsenal bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Fenerbahce bermain semakin terbuka. Akibatnya, lubang besar mereka tinggalkan yang memberikan keuntungan bagi para pemain The Gunners.

Di menit ke-72, Aaron Ramsey kembali memastikan diri mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol kedua. Umpan tarik Kieran Gibbs berhasil diteruskannya dengan satu tendangan pelan namun terarah ke gawang Damirel. 2-0.

Keunggulan The Gunners bertahan hingga akhir babak kedua. Sayang, kemenangan ini harus dibayar mahal dengan cedera lutut yang menimpa Lukas Podolski di babak kedua.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest