Follow Us

Sembelih Kambing di Liga Champions, Shakhter Karagandy Ditegur UEFA

Rian Sidik (old) - Rabu, 28 Agustus 2013 | 15:26
Sembelih Kambing di Liga Champions Shakhter Karagandy Ditegur UEFA
Rian Sidik (old)

Sembelih Kambing di Liga Champions Shakhter Karagandy Ditegur UEFA

Kebudayaan sebuah negara memang tidak bisa selalu diterima sepakbola. Sejak permainan penguras fisik ini sangat menjunjung sportifitas tinggi, segala bentuk kekerasan jelas diharamkan.

Baru-baru ini otoritas tertinggi sepakbola Eropa, UEFA menegur salah satu peserta babak play-off Liga Champions asal Kazakhstan, Shakhter Karagandy. Teguran dialamatkan lantaran pasukan Viktor Kumykov melakukan kekerasan terhadap binatang dengan menyembelih seekor kambing sebelum laga kontra Glasgow Celtic.

Hal tersebut langsung memancing protes dari organisasi pecinta hewan, PETA yang langsung menyurati UEFA. Akhirnya dengan tegas, UEFA menegur keras Karagandy.

Melalui situs resmi direktur kompetisi, Giorgio Marchetti, UEFA memberikan pernyataannya. "Kita diberitahu ada penganiayaan terhadap binatang dalam laga Shakhter Karagandy kontra Celtic FC. Meski itu merupakan sebuah tradisi, aksi tersebut tidak boleh di lakukan di arena olahraga." tegasnya.

"Dalam konteks ini, saya ingin menyadarkan mereka bahwa penganiayaan terhadap hewan di atas stadion jelas tidak pantas dan tidak akan ditoleransi." tambah Marchetti.

Meski lolos dari hukuman UEFA, Shakhter Karagandy masih harus menunggu keputusan mengenai tuntutan lanjutan dari PETA. Wah, mengerikan!

Editor : Rian Sidik (old)

Latest