Follow Us

Gulung PSV 3-0, AC Milan Lolos ke Babak Fase Grup Liga Champions

Rian Sidik (old) - Rabu, 28 Agustus 2013 | 21:31
Gulung PSV 3 0 AC Milan Lolos ke Babak Fase Grup Liga Champions
Rian Sidik (old)

Gulung PSV 3 0 AC Milan Lolos ke Babak Fase Grup Liga Champions

Raksasa Italia pemilik tujuh gelar Liga Champions, AC Milan lolos ke babak penyisihan Liga Champions musim 2013-2014. Kepastian tersebut didapat usai I Rossonerri menumbangkan tamunya, PSV Eindhoven 3-0 di San Siro, Rabu (28/8) waktu setempat.

Dua gol pasukan Massimiliano Allegri dicetak gol Kevin-Prince Boateng dan satu lagi lewat Mario Balotelli. Milan lolos dengan agregat menyakinkan 4-1 usai menahan imbang Eindhoven di Phillips Stadium, pekan lalu.

Dalam laga ini, Allegri menurunkan duet striker Mario Balotelli dan Stephen El Shaarawy. Sedangkan Eindhoven masih mengandalkan Georginio Wijnaldum dan Tim Matavz di depan.

Laga baru berjalan sembilan menit, Milan sudah berhasil unggul. Menerima umpan pendek dari sang kapten, Riccardo Montolivo, Boateng yang terkawal melepaskan satu tendangan keras dari luar kotak penalti PSV yang gagal dibendung oleh Jeroen Zoet. 1-0.

Tersentak gol Boateng, PSV coba bermain menyerang. Namun hingga akhir babak pertama, skor masih 1-0 untuk keunggukan AC Milan.

Di babak kedua, Milan mencoba menambah keunggulan dengan bermain lebih agreasif. Hasilnya langsung dihelat 10 menit usai rehat.

Berawal dari sebuah sepak pojok, tandukan bek Phillipe Mexes mampi ke kaki Mario Balotelli. Dengan satu sentuhan, Super Mario meneruskan umpan Mexes yang terkonversi dengan baik untuk menjadi sebuah gol 2-0.

Pertahanan PSV semakin melemah jelang laga berakhir. Hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Prince Boateng untuk mencetak gol ketiganya lewat sontekan tearahnya usai menerima umpan silang dari Andrea Poli. 3-0.

Hingga berakhirnya babak kedua, keunggulan 3-0 milik Milan bertahan. Dengan hasil ini, Rossonerri menemani Juventus dan Napoli dari Serie A untuk berlaga di fase grup Liga Champions.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest