Follow Us

JK Rowling Menulis Naskah Film Perdananya

Ega Hai - Jumat, 13 September 2013 | 03:57
JK Rowling Menulis Naskah Film Perdananya
Ega Hai

JK Rowling Menulis Naskah Film Perdananya

JK Rowling menandatangani kerjasama dengan Warner Bros untuk menulis film fantasi yang beberapa elemennya diangkat novel karangannya Harry Potter. Film berjudul Fantastic Beasts and Where To Find Them akan diangkat dari buku yang ditulis oleh tokoh fiktif Newt Scamander. Ini adalah kali pertama Rowling menulis naskah film. Seperti diketahui Newt Scamander diceritakan sebagai kepala sekolah sebelum Albus Dumbledore.

Fantastic Beasts and Where To Find Them akan menampilkan karakter magis, termasuk beberapa yang telah ditampilkan di novel Harry Potter.

"Meskipun akan diatur dalam komunitas penyihir di seluruh dunia di mana aku sangat senang selama tujuh belas tahun, Fantastic Beasts and Where To Find Them bukanlah prekuel atau sekuel seri Harry Potter, tapi perpanjangan dari dunia sihir, " kata Rowling.

"Undang-undang dan kebiasaan masyarakat magis yang tersembunyi akan akrab bagi siapa saja yang telah membaca buku-buku Harry Potter atau melihat film, tapi cerita Newt akan dimulai di New York, tujuh puluh tahun sebelum Harry ada," imbuhnya.

Ia bercerita awalnya Warner Bros menawarinya untuk menggarap Fantastic Beasts and Where to Find Them ke film. Itu merupakan ide yang bagus, tapi cukup membuatnya ragu karena ia harus menuangkan ide Newt Scamander ke dalam naskah film yang ia garap.

"Hidup lama dalam dunia fiksiku, aku merasa sangat protektif dan aku tahu tentang Newt. Sebagai penggemar hardcore Harry Potter akan tahu, aku menyukainya, bahkan aku menihkan cucunya, Rolf Scammander dengan salah satu karakter favoritku, Luna Lovegood. Ketika aku mempertimbangkan usulan Warners', ide yang tidak bisa aku halau. Itu adalah bagaimana aku akhirnya melempar ideku sendiri untuk sebuah film ke Warner Bros," ucapnya.

Sementara itu, perwakilan Warner Bros, Kevin Tsujihara mengungkapkan perasaan senang, karena JK Rowling, penulis yang luar biasa mau bekerja sama dengannya.

"Kami sangat bangga bahwa Jo telah memilih untuk bermitra dengan Warner Bros, dalam hal ini eksplorasi baru yang menarik dari dunia sihir yang telah sangat sukses di seluruh bisnis kami. Dia penulis yang luar biasa. Kami tahu penonton akan antusias melihat ide briliannya," tandasnya.

Editor : Ega Hai

Latest