Follow Us

Hantam Pagar Pembatas Sirkuit, Bintang Rush Tewas

Rian Sidik (old) - Selasa, 15 Oktober 2013 | 11:25
Hantam Pagar Pembatas Sirkuit Bintang Rush Tewas
Rian Sidik (old)

Hantam Pagar Pembatas Sirkuit Bintang Rush Tewas

Dunia balap dan film kehilangan salah satu anak emasnya. Bintang Rush sekaligus pebalap Porsche Supercup championship dari tim Allyouneed by Project, Sean Edwards meninggal dunia.

Pria 26 tahun ini menghembuskan nafas terakhirnya di ruang kemudi mobil Porsche-nya yang mengalami kecelakaan dalam sebuah sesi latihan di Queensland Raceway, Minggu (15/10). Ia tewas sebagai seorang penumpang setelah mobil naas tersebut menghantam tembok dan terbakar.

Dilansir oleh BBC, nyawa Edwards tak tertolong karena para petugas kesulitan mengeluarkan tubuhnya ketika api sudah membumbung. Sang pengemudi yang berusia 26 tahun juga tewas terbakar di dalam mobil tersebut.

Sean Edwards merupakan anak dari mantan pebalap Formula Satu era 70-an, Guy Edwards. Sang ayahlah yang menyelamatkan nyawa legenda F1, Niki Lauda pada kecelakaan maut di GP Jerman, 1976.

Karakter Guy pun diperankan oleh Sean dalam film Rush yang disutradarai oleh Ron Howard. Ia juga punya andil besar memberikan arahan kepada para pebalap termasuk Chris Hemsworth di film tersebut.

Sepanjang karir balapnya, Sean Edwards sempat berkompetisi di Formula Renault, GT3 European hingga balapan ketahahan Le Mans 24 jam. Ia menjadi juara umum di GT3 pada 2006 lalu bersama tim Tech9 Motorsport.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular