Follow Us

Taylor Swift: Buat Apa Bayar Konser Mahal-Mahal Kalau Cuma Lip-Sync!

Rian Sidik (old) - Selasa, 17 Juni 2014 | 14:37
Taylor Swift Buat Apa Bayar Konser Mahal Mahal Kalau Cuma Lip Sync
Rian Sidik (old)

Taylor Swift Buat Apa Bayar Konser Mahal Mahal Kalau Cuma Lip Sync

4 Juni lalu, Hai mendapatkan kesempatan buat berkeliling backstage konser Red Taylor Swift. Sang ibunda Swift, Andrea yang menawarkan backstage tour kepada reporter kami.

Tanpa pikir panjang, kata "Iya" langsung terucap keluar dari mulutnya. "Mari aku hantar ke belakang, liat-liat sebentar," kata Andrea.

Patut diketahui, saking sayangnya kepada anak, Andrea sangat intens menggelar Backstage Tour di beberapa konser Red. Bahkan, ia sudah menjalani profesinya tersebut sejak tur dunia perdana, Fearless World Tour.

Tujuannya satu sih. "Taylor bilang kalau dia ingin semua orang tahu produksi konser ini. Karena ini bukan konser biasa, produksinya nyaris menyerupai produksi film," jelasnya.

Yang menarik, meski terbilang ibunya sendiri dan memegang backstage pass, Andrea kerap diusir sekuriti. Gara-gara suka masuk-masuk ruangan terlarang seperti massage room dan wardrobe room.

"Ya demi anak, apa sih yang nggak. Kalau dibilang pernah diusir, ya pernah," kata Andrea.

Sepanjang tur yang berlangsung sekitar 20 menit, HAI mendapatkan kesempatan langka untuk menyaksikan langsung tim produksi Red Tour pimpinan David Cook bekerja.

Di bagian pertama dari tur, HAI diperlihatkan susunan gitar listrik berbagai model yang sudah siap pakai. Total ada 12 gitar berbeda yang digunakan sepanjang 90 menit pertunjukkan dengan 3 banjo dan satu piano.

"Yang boleh megang semua instrumennya cuma Taylor dan personel The Agency. Takut kalau ada orang asing megang, bisa runyam," tegas Andrea.

Nggak cuma itu, Swift dan manajemen menempatkan sebuah camera control yang memantau venue dari 13 sudut yang berbeda. Dan yang lebih menajubkan lagi, Swift juga memiliki sebuah big screen terbesar di dunia dengan ukuran lebih dari 100 inchi.

"Cuma Taylor yang punya layar sebesar ini di dunia," pamer Andrea.

Lanjut, HAI diantarkan Andrea ke panggung utama yang memiliki fasilitas hidraulik. Di sinilah, Swift pertama kali muncul dan pamitan kepada fansnya dengan cara menghilang.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest