Follow Us

Issues Wujud Kedewasaan Tyler Carter

Adhie Sathya - Kamis, 14 Agustus 2014 | 13:30
Issues Wujud Kedewasaan Tyler Carter
Adhie Sathya

Issues Wujud Kedewasaan Tyler Carter

Sebentar lagi band metalcore yang memasukkan unsur R&B dan lagi naik daun, Issues, bakal menyambangi Jakarta. Tepatnya Sabtu (16/8) mendatang, dalam gelaran Heyho! Maximum Stage di Parkir Kolam Renang Senayan yang diselenggarakan oleh Lian Mipro, yang dikenal sebagai empunya JakCloth.

Perlu lo tahu, nih, guys beberapa hal penting sebelum nonton Tyler Carter cs di Jakarta nanti. Salah satunya tentang Issues itu sendiri. Well, selepas cabut dari Woe, Is Me dan akhirnya band tersebut bubar, Tyler Carter mengajak rekannya di Woe, Is Me waktu pertama kali membangunnya, Michael Bohn membentuk Issues.

Percaya atau nggak, dalam sebuah wawancara dengan Alternative Press beberapa waktu lalu, Tyler Carter bilang kalau Issues ini adalah wujud kedewasaan dirinya. Baik secara pribadi atau pun sebuah band.

"Kami lebih pintar sekarang. Kami tau apa yang kami mau. Kami tau siapa kami. Kami ngerti kok," beber cowok yang khas dengan suara R&B-nya. "Kami lebih terpelajar sekarang daripada kami dua tahun lalu. Gue pikir kami punya kemampuan untuk menembus batas daripada cuma meledak-ledak," tambahnya.

Tyler sendiri sebenernya sempat solo karir. Tapi kerinduannya ngeband bikin dirinya tergelak membangun Issues yang sekarang lagi naik daun banget. Maklum, saat ini tujuannya adalah bermusik dengan lebih fokus dan menikmati musik, setelah apa yang terjadi pada Woe, Is Me.

Makanya, Tyler sendiri yang mengaku sudah menemukan kedewasaan dalam bermusik bakal totalitas dalam bermusik.

"Kami akhirnya menemukan kesempatan untuk mengetahui siapa kami sebenernya sebagai sebuah pribadi dan juga sebagai band," beber temen deket David Schmitt dari Breathe Carolina ini. "Kami yang suka breakdown? Selalu ada orang seperti itu yang bilang kalau, 'itu cuma metalcore, sampah, metalcore generic, orang-orang ini nggak tau gimana cara bikin musik sebenernya'. Kami akan menulis lagu pop dan mereka bakal tetap bilang, 'mereka nggak tau cara bikin musik beneran, ini semuanya auto-tune'."

"Orang-orang kadang-kadang suka nolak sesuatu yang baru. Saat ini kami seperti, 'lo tau nggak? Kami suka banyak gaya musik, dan kalau kami sangat bagus menulis musik dan kami sangat bertalenta dalam musik, maka kami akan cari cara untuk menghubungkannya'. Nggak ada ruangan buat mereka yang selalu berusaha menurunkan kapabilitas kami," jelas Tyler tegas.

Well, daripada lo penasaran sebenernya kayak gimana Issues itu pas live atau musiknya sebenernya. Mending kebet aja guys Sabtu besok. Oh, iya, konser Issues sendiri bertempat di Parkir Kolam Renang Senayan, Jakarta. Acara ini akan dimulai dari jam 14.00 WIB dengan tiket normal Rp 110 ribu dan ada juga Rp 165 ribu, sampai dengan sampai malam! So, jangan sampai ketinggalan, karena bakalan ada aksi pembuka dari band-band keren seperti Milky Way, Sequel of Sunday, Thirteen, Sekumpulan Orang Gila, Villes, Killing Me Inside, hingga Rocket Rockers.

Editor : Adhie Sathya

Latest