Follow Us

Lupakan Mata, Mourinho: Dia Harus Belajar Lagi!

Rian Sidik (old) - Sabtu, 21 September 2013 | 19:08
Lupakan Mata Mourinho Dia Harus Belajar Lagi
Rian Sidik (old)

Lupakan Mata Mourinho Dia Harus Belajar Lagi

Ada hal yang ternyata dilupakan Jose Mourinho sepanjang awal musim 2013-2014 ini. Manajer The Blues tersebut meninggalkan nama Juan Mata yang merupakan pemain vital pada musim lalu dari starting line-up.

Puncaknya ketika The Special One sama sekali tidak membawa pemain asal Spanyol tersebut saat meladeni Fulham. Bahkan, Mourinho lebih memilih menempatkan Oscar sebagai gelandang serang yang menyuplai bola kepada striker utama di tengah.

Ketika ditanya tentang keputusannya tersebut, Mourinho memberikan penjelasannya. "Saya ingin memainkan Mata dan Oscar. Tetapi Juan harus bekerja keras dan beradaptasi dengan cara bermain kita." ungkapnya kepada BBC.

"Karena saya tidak siap untuk mengubah posisi Oscar. Juan harus belajar lagi cara bermain yang saya inginkan, harus lebih konsisten." jelas Mourinho.

Menanggapi penampilan anak-anak asuhannya yang menang 2-0 atas Fulham, pria 50 tahun tersebut belum cukup puas. "Saya sudah berkecimpung di dunia sepakbola cukup lama dan ketika hasilnya tidak bagus, saya tidak ingin orang berbicara tentang tim saya." tegasnya.

"Saya tengah membangun tim ini. Hal yang paling sulit adalah mengubah filosofi bermain. Kita tidak bermain baik, hasilnya juga tidak baik. Tetapi keindahan dari Liga Inggris adalah semua orang kehilangan poin. Jadi tidak ada drama." tutup Mourinho.

Chelsea kini untuk pertama kalinya di musim 2013-2014 memimpin klasemen sementara Liga Inggris. Mereka hanya menang dalam hal perbedaan gol dari Liverpool yang kalah dari Southampton, akhir pekan ini.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest