Follow Us

Tundukkan Turki, Indonesia U-23 Tembus Final ISG 2013

Rian Sidik (old) - Jumat, 27 September 2013 | 11:54
Tundukkan Turki Indonesia U 23 Tembus Final ISG 2013
Rian Sidik (old)

Tundukkan Turki Indonesia U 23 Tembus Final ISG 2013

Timnas Indonesia U-23 tampaknya ingin menyusul juniornya di Timnas U-19 menjadi kampiun sebuah kompetisi berlevel internasional. Pasukan Rahmad Darmawan ini resmi lolos ke final sepakbola Islamic Solidarity Game 2013.

Pada babak semifinal, Jumat (27/9), Syamsir Alam dan kawan-kawan menyingkirkan Turki U-23 lewat drama adu penalti 7-6. Syamsir Alam, Diego Michiels, Dedy Kusnandar, Fandi Eko, Bayu Gatra dan Manahati Lestulen menjadi pahlawan bagi Garuda Muda Indonesia lewat eksekusi penalti.

Bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya, Timnas Indonesia bermain santai di babak pertama. Namun mereka tidak lupa untuk mencari celah dan menekan pertahanan lawan.

Salah satu yang terbaik dileepaskan oleh Ramdani Lestaluhu di menit ke-21. Sayang bola liar hasil sontekan Ramdani yang sudah berada di depan gawang Turki masih membentur kaki lawan.

Di babak kedua, kedua tim jauh mengendurkan serangan. Permainan membosankan diperagakan keduanya yang membut skor masih 0-0 hingga akhir babak kedua.

Pemandangan yang sama juga terlihat di 2x15 menit babak tambahan. Permainan lambat kedua tim banyak dipengaruhi cuaca panas yang memayungi kota Palembang.

Alhasil, pertandingan harus diputuskan lewat babak adu penalti. Dan di sinilah keberutungan pasukan Rahmad Darmawan muncul.

Adalah sontekan kapten Turki, Rasimcan Degirmenci membentur mistar. Skor akhir 7-6, dan Garuda Muda melaju ke final dan sudah ditunggu oleh pemenang antara Timnas U-23 Maroko atau Arab Saudi pada hari Minggu ini.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest