Follow Us

Ramsey Makin Tajam, The Gunners Puncaki Klasemen Liga Inggris

Rian Sidik (old) - Sabtu, 28 September 2013 | 18:45
Ramsey Makin Tajam The Gunners Puncaki Klasemen Liga Inggris
Rian Sidik (old)

Ramsey Makin Tajam The Gunners Puncaki Klasemen Liga Inggris

Ketajaman Aaron Ramsey masih menjadi tumpuan The Gunners di enam laga awal Liga Inggris musim ini. Gol keempatnya di babak kedua membawa Arsenal mengatasi tuan rumah Swansea City dengan skor 2-1.

Bermain di depan ribuan penggemar The Swans di Liberty Stadium, Sabtu (28/9), Arsene Wenger menurunkan skuat terbaiknya. Tiga gelandang kreatif, Aaron Ramsey, Mesut Ozil dan Jack Wilshere di babak pertama. Sedangkan Olivier Giroud masih menjadi pilihan utama di depan.

Babak pertama bergulir, Arsenal bermain dengan cepat. Beberapa kali peluang mentah tercipta yang masih dapat digagalkan oleh pertahanan The Swans. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Baru di babak kedua, Arsenal menunjukkan kelasnya. Tepatnya di menit ke-58, sebuah kerja sama apik yang diciptakan oleh Aaron Ramsey dan Olivier Giroud berbuah gol debut untuk Serge Gnabry. 1-0.

Arsenal semakin perkasa pada empat menit kemudian. Giliran Aaron Ramsey yang melepaskan satu tendangan keras dari dalam kotak penalti usai memaksimalkan umpan dari Giroud. 2-0.Ini menjadi gol keempat Ramsey di Liga Inggris. Gol tersebut juga menjadi raihan ke delapan sepanjang awal musim ini dari pria Wales

Usai gol Ramsey, Arsenal mulai mengendurkan pertahanan dan permainan. Alhasilnya, Ben Davies berhasil menjebol gawang Szczesny di menit ke-82 lewat sebuah tendangan voli. 1-2.

Keunggulan 2-1 untuk Arsenal bertahan hingga babak kedua berakhir. Kemenangan ini membuat mereka kembali memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan 15 poin hasil lima kali menang dan sekali seri.

\

Editor : Rian Sidik (old)

Latest