Follow Us

Aquilani Selamatkan Italia, RVP Bantu Belanda Pesta Gol

Rian Sidik (old) - Jumat, 11 Oktober 2013 | 21:57
Aquilani Selamatkan Italia RVP Bantu Belanda Pesta Gol
Rian Sidik (old)

Aquilani Selamatkan Italia RVP Bantu Belanda Pesta Gol

Dua tim yang sudah lolos ke Piala Dunia 2014, Belanda dan Italia menuai hasil yang cukup berbeda. Italia harus menerima kenyataan ditahan imbang oleh tuan rumah Denmark 2-2 sedangkan Belanda pesta gol ke gawang Hungaria 8-1.

Bermain di Parken Stadium, Italia mampu unggul lebih dahulu melalui kaki pemain Southampton, Pablo Daniel Osvaldo di menit ke-28. Thiago Motta menjadi aktor penting di balik gol Osvaldo lewat assist-nya.

Namun keunggulan Italia hanya bertahan hingga penghujung babak pertama. Pasalnya, Nicklas Bendtner mencetak gol di menit ke-46 usai memanfaatkan umpan manis Michael Krohn-Dehli. 1-1.

Di babak kedua, Denmark bermain jauh lebih menekan. Hasilnya datang di menit ke-779. Kembali umpan Michael Krohn-Dehli berhasil diselesaikan dengan baik oleh Bendtner lewat tandukan kerasnya yang gagal dijangkau oleh Gianluigi Buffon. 2-1.

Di saat keputusasaan muncul, Italia punya pahlawan di laga kali ini. Gelandang Alberto Aquilani berhasil menghindarkan Gli Azzurri dari kekalahan usai mencetak gol di menit ke-91 setelah meneruskan assist dari Osvaldo. Denmark 2-2 Italia.

Sementara itu dari Amsterdam Arena, Robin Van Persie mencetak hattrick untuk Timnas Belanda di laga kontra Hungaria. Striker Manchester United menghancurkan gawang Hungaria lewat gol-golnya di menit ke-16, 44 dan 53 yang membantu Belanda menang 8-1.

Lima gol sisanya dibagi rata kepada Kevin Strootman, Jeremain Lens, Rafael Van Der Vart, Arjen Robben dan gol bunuh diri Szilard Devecseri. Hungaria hanya mampu membalas lewat eksekusi penalti Balázs Dzsudzsák di menit ke-47.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest