Follow Us

Andik Masih Mungkin Dapatkan International Transfer Certificate dari PSSI

Adhie Sathya - Senin, 14 Oktober 2013 | 06:35
Andik Masih Mungkin Dapatkan International Transfer Certificate dari PSSI
Adhie Sathya

Andik Masih Mungkin Dapatkan International Transfer Certificate dari PSSI

Nggak cuma kapten Tim Nasional Indonesia U-19, Evan Dimas, yang tengah harap-harap cemas dengan PSSI untuk urusan administrasi soal peralihan pemain 'amatir' ke 'profesional', tapi ada juga Andik Vermansyah yang ingin mendapatkan International Transfer Certificate (ITC) dari PSSI.

Dikutip dari Kompas Bola pada Senin (14/10), Andik yang lagi menjajaki bermain di klub Liga Jepang (J-League), Ventforut Kofu, tengah memerlukan ITC dari PSSI jika ingin hijrah. Namun, statusnya yang saat ini terdaftar sebagai pemain Persebaya 1927, sama dengan Evan, memungkinkan dirinya sulit meraih ITC.

Namun Andik masih mungkin mendapatkan ITC, seperti yang dipaparkan Sekretaris PT Liga yang juga menjabat Deputi Bidang Organisasi PSSI Tigor Shalom Boboy, di mana hal itu dimungkinkan karena sebelum terjadi dualisme liga dan kepengurusan federasi sepak bola Indonesia, Andik bermain di klub Persebaya yang saat itu diakui PSSI.

"Namun, di ITC itu, keterangan asal klub Andik bukan Persebaya 1927, melainkan Persebaya yang musim depan akan bermain di ISL," papar Tigor.

Sekretaris Jendral PSSI Joko Driyono pun juga mempertegas kalau PSSI nantinya akan tetap memberikan ITC kepada Andik, karena ia telah terdaftar sebagai pemain profesional sebelum Kongres PSSI Maret lalu.

Editor : Adhie Sathya

Latest