Follow Us

Bale "Hilang", Barcelona Libas El Real di Camp Nou

Rian Sidik (old) - Sabtu, 26 Oktober 2013 | 18:09
Bale Hilang Barcelona Libas El Real di Camp Nou
Rian Sidik (old)

Bale Hilang Barcelona Libas El Real di Camp Nou

Barcelona keluar menjadi pemenang El Clasico jilid pertama di musim ini. Kepastian ini didapat usai Azulgrana menumbangkan tamunya, Real Madrid dengan skor tipis 2-1, Sabtu (26/10).

Bermain di Camp Nou, Gerardo Martino menurunkan tiga striker tajam, Lionel Messi, Alexis Sanchez dan Neymar di babak pertama. Sementara El Real sedikit memaksakan Gareth Bale untuk bermain.Babak pertama berjalan 19 menit, sang tuan rumah membuka keunggulannya.

Berawal dari sodoran manis dari Andres Iniesta, Neymar Da Silva Junior yang menemukan cela melepaskan sebuah sontekan tearah ke gawang Diego Lopez. 1-0.

Tertinggal satu gol, Real Madrid berusaha membalas meski belum mampu melepaskan bayang-bayang penguasaan bola Barcelona. Terlebih peran pemain termahal dunia saat ini, Gareth Bale seakan bermain tanpa arah di babak pertama.

Satu-satunya peluang dimiliki Bale tercipta di menit ke-31 yang masih jauh dari sasaran. Hingga akhir babak pertama, skor masih 1-0 untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali meningkatkan intensitas serangannya. Bahkan di menit ke-52, Iniesta nyaris menggandakan keunggulan untuk El Barca usai tendangannya diblok barisan pertahanan Madrid.

Carlo Ancelotti berusaha menajamkan lini depan dengan memasukkan Asier Illarramendi dan Karim Benzema. Hal tersebut terlihat efektik ketika Benzema melepaskan tendangan keras yang menghujam mistar gawang Victor Valdes di menit ke-71.

Asyik menyerang, Madrid melupakan lini pertahanannya. Sebuah serangan balik kreasi Neymar dimanfaatkan dengan baik oleh Alexis Sanchez yang melepasan sebuah chip ke gawang Diego Lopez. 2-0 untuk Barcelona.

Madrid hanya sanggup mencetak gol balasan di menit ke-91. Fast break yang dilakukan oleh Ronaldo menemukan Jese Rodriguez yang tidak terkawal sebelum diakhiri dengan sebuah tendangan mendatar. 1-2.

Skor 2-1 untuk Barcelona bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Tiga poin tersebut membuat posisi mereka di puncak klasemen semakin kokoh dengan 28 poin.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest