Follow Us

Persiapan Hadapi China, Indonesia Cukur Kirgistan di SUGBK

Rian Sidik (old) - Jumat, 01 November 2013 | 15:51
Persiapan Hadapi China Indonesia Cukur Kirgistan di SUGBK
Rian Sidik (old)

Persiapan Hadapi China Indonesia Cukur Kirgistan di SUGBK

Hasil positif diraih Timnas Indonesia kala beruji coba dengan Kirgistan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (1/11). Samsul Arif dan kawan-kawan menang besar 4-0.

Indonesia tampil dengan format yang berbeda di laga kali ini. Karena pelatih Jacksen F Tiago menurunkan Zulham Zamrun dan Samsul Arif di lini depan.

Indonesia membuka keunggulan di menit ke-26. Sksi Samsul di sisi kiri dilanjutkan umpan silang ke depan kotak penalti Kirgistan yang dengan mudah disambut dengan baik oleh Zulham. 1-0.

Kolaborasi apik yang ditampilkan olen Zulham dan Samsul berbuah gol lagi di menit ke-39. Umpan satu-dua yang diperagakan Zulham dan Samsul membuat nama pertama tinggal berhadapan dengan kiper Kirgistan. Dengan tenang, Zulham mengecoh sang kiper dan melepaskan tembakan yang bersarang di gawang lawan. 2-0.

Skor tersebut menutup babak pertama untuk Indonesia. Di babak kedua, Jacksen F Tiago mengeluarkan beberapa pemain-pemain senior untuk dicoba.

Salah satunya adalah Titus Bonai yang langsung memberikan kontribusi. Pada menit ke-66, ia mencetak gol dengan kakinya yang menjauhkan Indonesia dari kejaran Kirgistan. 3-0.

Ahmad Jupriyanto memastikan Indonesia menang 4-0 usai menyambar tandukan dari Raphale Maitimo di menit ke-69. Kemenangan 4-0 ini menjadi modal utama Indonesia guna menghadapi China pada 15 November mendatang untuk Kualifikasi Piala Asia 2015.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest