Follow Us

Chris John Dekati Rekor Dunia

Rian Sidik (old) - Jumat, 08 November 2013 | 07:06
Chris John Dekati Rekor Dunia
Rian Sidik (old)

Chris John Dekati Rekor Dunia

Pemegang gelar Super Champion WBA Chris "The Dragon" John akan kembali naik ring untuk menghadapi petinju asal Afrika Selatan Simpiwe "V12" Vetyeka dalam gelaran pertandingan Dragon Fire: World Championship Boxing pada Jumat 6 Desember mendatang di Metro City, Perth, Australia Barat.

Simpiwe Vetyaka merupakan petinju asal Afrika Selatan yang pada April 2013 lalu berhasil merebut gelar juara dunia kelas Bulu versi IBO dengan mengalahkan sabuk juara sebelumnya yaitu sang "pewaris tahta" Daud "Cino" Yordan di Jakarta.

Chris John, pemegang gelar juara dunia versi WBA kali ini akan berusaha mempertahankan gelar juaranya, serta berkesempatan membalas kekalahan Daud Yordan. Tidak hanya itu, jika Chris berhasil memenangkan pertandingan ini, ia akan menyamai rekor Eseubio Pedroza yang telah 19 kali meraih gelar juara dunia versi WBA.

Chris sebagai salah satu aset bangsa Indonesia, belum lama ini mendapatkan penghargaan Medali Bintang Jasa dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas prestasi luar biasanya di bidang tinju. "Dengan dedikasi, determinasi, dan disiplin semoga saya tidak akan mengecewakan masyarakat Indonesia pada pertandingan 6 Desember mendatang" ujar Chris John.

Simpiwe Vetyeka merupakan pemegang gelar juara versi IBO di 2 kelas, yaitu Kelas Bulu dan Kelas Bantam. Kini, veteran 11 tahun ini akan berusaha untuk mengalahkan Juara dunia 18 kali Kelas Bulu versi WBA. "Saya telah memenangkan pertandingan di Amerika, Mexico, serta berhasil menghentikan Daud Cino Yordan di negaranya sendiri. Dan, Australia harus bersiap untuk eksibisi tinju berikutnya" ucap Vetyeka.

Saat ini, Chris John sedang berlatih dan melakukan persiapan di Harry's Gym, Balcatta bersama tim Dragon Fire. Sementara, pertandingan ini akan disiarkan secara langsung di stasiun TV RCTI pada pukul 21.00 WIB.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest