Follow Us

Tim Bulutangkis Indonesia Dapat Suntikan Dana Rp.1,6 Miliar

Rian Sidik (old) - Kamis, 05 Desember 2013 | 10:38
Tim Bulutangkis Indonesia Dapat Suntikan Dana Rp
Rian Sidik (old)

Tim Bulutangkis Indonesia Dapat Suntikan Dana Rp

Sebagai bentuk perhatian atas kemajuan olahraga di Tanah Air, Pertamina Persero memberikan dukungan kepada tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di SEA Games Myanmar 2013 di Nay Pyi Taw.

Bantuan yang diberikan berupa tunjangan prestasi atlet dan pelatih, biaya try-out, suplemen, dan lain-lain yang diperlukan untuk mencapai perolehan prestasi terbaik pada ajang pesta olahraga antar bangsa se Asia Tenggara.

"Kami sudah ada MoU dengan Mentri BUMN, Menpora, Ketua Umum KONI Pusat terkait dengan bantuan dari Pertamina yang sifatnya continue untuk mendukung perkembangan olahraga di Indonesia. Semoga dukungan ini dapat membantu tim bulutangkis di SEA Games Myanmar 2013 dan meraih medali emas yang ditargetkan. Besarnya dana untuk tim bulutangkis mencapai Rp. 1,6 miliar," kata Ali Mundakir, Vice President Corporate Communication Pertamina Persero.

Lewat acara press conference dan pelepasan tim SEA Games Myanmar 2013 di Pelatnas Cipayung, PP PBSI pun menyambut baik dukungan yang dikucurkan Pertamina kepada kontingen bulutangkis.

"Terima kasih atas bantuan Pertamina dalam mendukung tim bulutangkis di SEA Games Myanmar 2013, mulai dari pembinaan, persiapan, hingga keberangkatan. PBSI berharap bantuan ini tidak hanya di SEA Games saja, tetapi berlanjut untuk kemajuan bulutangkis," ujar Nusron Wahid, Wakil Ketua Umum II PP PBSI.

"Saya rasa Pertamina tak salah memilih instrumen bulutangkis untuk didukung, karena bulutangkis merupakan cabang olahraga yang mampu mempersembahkan medali emas di kancah Olimpiade," imbuh Nusron.

Pertamina pun kembali menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan akan berkesinambungan hingga event Asian Games 2014, SEA Games 2015 serta Olimpiade Brazil 2016. Sebagai salah satu cabang olahraga yang diproyeksikan meraih medali emas pada perhelatan multi event ini, bulutangkis tentunya akan medapatkan dukungan.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest