Follow Us

Tim Bulutangkis Evaluasi Penampilan Lewat Video Pertandingan

Rian Sidik (old) - Rabu, 11 Desember 2013 | 10:13
Tim Bulutangkis Evaluasi Penampilan Lewat Video Pertandingan
Rian Sidik (old)

Tim Bulutangkis Evaluasi Penampilan Lewat Video Pertandingan

Sederet persiapan telah dilakukan tim bulutangkis Indonesia demi mencapai hasil terbaik pada pesta olahraga se Asia Tenggara, SEA Games Myanmar 2013 di Nay Pyi Taw. Salah satunya adalah memanfaatkan sport science dengan merekam pertandingan yang sedang berlangsung.

Dengan menerjunkan tim sport science di arena Wunna Theikdi Indoor Stadium, seluruh pertandingan para pebulutangkis Merah-Putih direkam dan kemudian diolah hingga formatnya sesuai dengan kebutuhan analisis antara manajer, pelatih, serta atlet.

Tak hanya itu, penampilan semua calon lawan pun dipantau lewat rekaman video. Hasilnya juga akan didiskusikan bersama demi mencari strategi paling jitu untuk mengalahkan lawan.

"Kami memang merekam semua pertandingan para atlet dan calon-calon lawan. Hasil dari video pertandingan ini biasanya kami diskusikan bersama pelatih dan atlet di malam sebelum pertandingan dimulai," kata Ricky Soebagdja, Manajer Tim Bulutangkis Indonesia di SEA Games Myanmar 2013.

Tim bulutangkis Indonesia datang ke Myanmar dengan kekuatan 16 pemain dengan masing masih dua wakil di nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Tiga wakil menjadi unggulan pertama, yaitu Angga Pratama/Rian Agung Saputro (ganda putra), Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (ganda putri), serta Muhammad Rijal/Debby Susanto (ganda campuran).

Tiga nomor ini ditargetkan untuk meraih medali emas, sementara sektor tunggal putra dan tunggal putri diharapkan mampu menggondol medali perak.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest