Follow Us

Gol Semata Wayang Sneijder Bawa Galatasaray Depak "Si Nyonya Tua"

Rian Sidik (old) - Rabu, 11 Desember 2013 | 14:38
Gol Semata Wayang Sneijder Bawa Galatasaray Depak Si Nyonya Tua
Rian Sidik (old)

Gol Semata Wayang Sneijder Bawa Galatasaray Depak Si Nyonya Tua

Keajaiban terjadi di Türk Telekom Arena, Rabu (11/12). Melanjutkan laga terakhir grup B Liga Champions, tuan rumah Galatasaray yang punya kans lebih kecil justru lolos ke fase knock-out usai mengatasi Juventus, 1-0.

Wesley Sneijder menjadi pahlawan bagi pasukan Roberto Mancini setelah golnya di menit ke-85 memupuskan harapan Si Nyonya Besar. Hasil ini menjadi pukulan telak untuk pelatih Antonio Conte yang berhasrat membawa lolos Juventus.

Laga sendiri dimulai pada menit ke-32 usai lapangan sudah bersih dari salju. Namun tetap saja, hujan yang mengguyur membuat lapangan semakin licin dan tidak rata sehingga permainan kedua tim tidak berkembang.

Usai menghabiskan babak pertama dengan hasil seri 0-0, Galatasaray dan Juventus bermain spartan di babak kedua. Hujan deras tidak menghentikan keduanya untuk tetap menampilkan permainan menyerang.

Di menit ke-58, Galatasaray nyaris membobol gawang Juventus usai Didier Drogba melebaskan tembakan jarak dekat memanfaatkan kesalahan Paul Pogba. Untuk saja, Gianluigi Buffon masih cekatan di bawah mistar gawang.

Memasuki menit ke-70, giliran Juventus yang memborbardir gawang Fernando Muslera. Salah satu peluang emas dimiliki oleh Carlos Tevez yang sepakannya masih mentah ditangan kiper asal Uruguay.

Asyik menyerang, Juventus justru lemah dipertahanan. Sebuah serangan balik cepat kreasi Didier Drogba sukses menemukan Wesley Sneijder yang dikepung dua bek Juve sebelum melepaskan tendangan menyilang masuk ke gawang. 1-0.

Tertinggal, Juventus berusaha membalas. Pemilik 29 Scudetto tersebut nyaris menyamakan kedudukan andaikan tendangan bebas Tevez tidak mentah di pagar betis Galatasaray. Hingga peluit panjang berakhir, skor 1-0 masih bertahan untuk Galatasaray.

Hasil ini membuat Galatasaray lolos ke babak 16 besar dengan poin 7. Sementara itu Juventus harus turun ke kompetisi kasta kedua, Europa League setelah hanya berada di posisi ketiga klasemen akhir grup B.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest