Follow Us

Indonesia Kirim Tujuh Wakil ke Semifinal

Rian Sidik (old) - Kamis, 12 Desember 2013 | 10:18
Indonesia Kirim Tujuh Wakil ke Semifinal
Rian Sidik (old)

Indonesia Kirim Tujuh Wakil ke Semifinal

Indonesia baru saja meloloskan tujuh wakil ke babak semifinal cabang bulutangkis SEA Games Myanmar 2013 di Nay Pyi Taw. Dari lima nomor, hanya tunggal putra dan ganda putra yang meloloskan seluruh wakil dan belum mengalami kekalahan satu game pun.

Angga Pratama/Rian Agung Saputro meraih kemenangan tanpa tanding karena pasangan Suppanyu Avihingsanon/Wannawat Ampunsuwan (Thailand), mengundurkan diri. Dikabarkan Suppanyu mengalami cedera hingga tak mampu bertanding.

Sementara Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan memetik kemenangan telak atas Sengvidason Phanthasone/Vongpachith Xaysomphone (Laos), 21-4, 21-6.

"Penampilan tim bulutangkis hari ini cukup baik. Sebanyak tujuh wakil lolos ke semifinal. Sangat disayangkan kekalahan ganda campuran dan ganda putri, namun perjuangan mereka sudah maksimal. Riky/Richi dan Gebby/Tiara sudah menunjukkan fighting spirit yang bagus. Aprilia masih under-performed," ujar Ricky yang ditemui di Wunna Theikdi Indoor Stadium.

Di tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka dan Wisnu Yuli Prasetyo belum menemukan lawan yang sulit hingga perjalanan mereka ke semifinal. Hayom menang telak atas wakil tuan rumah, Min Aung Kyi, 21-6, 21-8. Wisnu juga menang straight game, 21-10, 21-15 atas Zainuddin Iskandar Zulkarnain (Malaysia).

Berikut adalah hasil lengkap pertandingan pemain-pemain Indonesia di babak perempat final SEA Games Myanmar 2013:

Tunggal Putra

Dionysius Hayom Rumbaka (INA) vs Min Aung Kyi (MYA) 21-6, 21-8

Wisnu Yuli Prasetyo (INA) vs Zainudin Iskandar Zulkarnain (MAS) 21-10, 21-15

Tunggal Putri

Aprilia Yuswandari (INA) vs Busanan Ongbumrungpan (2/THA) 11-21, 18-21

Bellaetrix Manuputty (INA) vs Li Lian Yang (MAS) 21-16, 21-15

Halaman Selanjutnya

Ganda Putra
1 2

Editor : Rian Sidik (old)

Latest