Follow Us

Ditahan Timor Leste, Langkah Indonesia di SEA Games 2013 Makin Sulit

Rian Sidik (old) - Sabtu, 14 Desember 2013 | 12:17
Ditahan Timor Leste Langkah Indonesia di SEA Games 2013 Makin Sulit
Rian Sidik (old)

Ditahan Timor Leste Langkah Indonesia di SEA Games 2013 Makin Sulit

Nasib Indonesia berada di ujung tanduk pada lanjutan cabang sepak bola SEA Games 2013. Usai disikat Thailand dengan skor 1-4, Indonesia hanya bisa bermain imbang tanpa gol. dengan Timor Leste, 0-0, Sabtu (14/12).

Dilansir DuniaSoccer, bermain dengan tuntutan harus menang, Indonesia sempat bermain tidak lepas pada babak pertama. Meski mendominasi permainan, Bayu Gatra dkk gagal menjebol gawang Timor Leste.

Memasuki babak kedua, permainan Indonesia lebih hidup. Dimasukkannya Fandi Eko Utomo membuat serangan Indonesia lebih bervariasi.

Namun, pertahanan rapat dan disiplin Timor Leste membuat pemain Indonesia kesulitan. Banyak peluang yang didapatkan tapi tak satu pun yang bisa menjebol gawang lawan.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 bertahan. Hasil yang tentu tak diharapkan kubu Indonesia. Untuk lolos memang masih ada peluang, tapi sangat kecil.

Indonesia tinggal berharap Thailand yang berhadapan dengan tuan rumah Myanmar bisa menang. Tapi itu pun dengan syarat, Indonesia butuh kemenangan telak atas Myanmar pada laga pamungkas.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest