Follow Us

Chris John Pensiun Dari Dunia Tinju

Rian Sidik (old) - Kamis, 19 Desember 2013 | 05:30
Chris John Pensiun Dari Dunia Tinju
Rian Sidik (old)

Chris John Pensiun Dari Dunia Tinju

Kabar buruk datang dunia tinju tanah air. Mantan juara dunia kelas bulu WBA, Chris John pensiun usai mengalami kekalahan dari petinju Afrika Selatan, Simpiwe Vetyeka,

Legenda Indonesia ini memberikan konfirmasinya Kamis, (19/12) dalam sebuah jumpa pers. "Setelah 10 tahun mempertahankan gelar juara dunia, sekarang sudah waktunya bagi saya untuk menggantungkan sarung tinju" ungkapnya.

Pria berusia 34 tahun ini juga menyatakan tidak kecewa kehilangan gelar juara dunianya. "Meski akhirnya gelar juara terlapas, namun inilah olahraga. Ada saatnya menang dan ada saatnya kalah" tegas Chris.

Soal rencananya usai tinju, juara dunia keempat asal Indonesia ini akan menjauhi olahraga yang membesarkan namanya tersebut untuk sementara waktu. "Terima kasih paling utama saya ucapkan kepada Tuhan. Lalu saya juga ucapkan terima kasih pada seluruh rakyat Indonesia di berbagai penjuru dunia." ucapnya.

"Terima kasih juga buat tim saya yang selama ini solid. Untuk Mega istri saya, anak-anak saya Ferisal dan Rossa, ayah saya yang telah memberikan banyak hal tentang tinju sejak kecil, dan ibu saya yang selalu memberikan doa dimanapun saya berada" jelas Chris John.

Sejak memulai karir profesionalnya pada 1997 lalu, Chris John punya rekor 48 kali menang sekali kalah dan tiga kali seri dalam 52 kali tanding, Ia juga sukses mempertahankan gelar kelas bulunya selama 18 kali sejak 2003 lalu sebelum kandas di tangan Simpiwe Vetyeka.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular