Follow Us

Lini Tengah United Miskin Kreasi. Zidane: Siapa Suruh Lepas Pogba, Fergie!

Rian Sidik (old) - Minggu, 12 Januari 2014 | 13:17
Lini Tengah United Miskin Kreasi
Rian Sidik (old)

Lini Tengah United Miskin Kreasi

Sir Alex Ferguson boleh berbangga hati soal kemampuannya untuk melihat bakat seorang pemain. Nama-nama seperti David Beckham, Eric Cantona, Paul Scholes, Ryan Giggs, hingga Cristiano Ronaldo jadi bukti kejeniusannya selama bertahun-tahun menukangi Manchester United.

Sayang, hanya ada satu kesalahan besar yang sedikit merusak citranya tersebut. Apalagi kalau bukan menelantarkan dan membuang pemain muda berpotensi seperti Paul Pogba pada 2012 lalu.

Diboyong dari klub Prancis, Le Harve, Il Polpo Paul hanya bermain di tiga laga bagi The Red Devils. Dan pada awal musim 2012-2013, Pogba memutuskan untuk hengkang dan meraih Scudetto bersama Juventus.

Legenda Juventus, Zinedine Zidane setuju kalau Fergie telah melakukan kesalahan besar. "Saya pikir ia membuat kesalahan dengan membiarkan Paul Pogba pergi." pandangnya.

"Dia bisa menjadi salah satu gelandang tengah terbaik di Eropa dan dia adalah suksesor Paul Scholes, pemain yang mampu membangun fondasi tim di tengah." jelas mantan penggawa Real Madrid.

Alhasil, United kini serasa kehilangan jendral lapangan tengahnya terlebih saat Scholes memutuskan pensiun di akhir musim lalu. Pemain yang digadang-gadang mampu menjadi penggantinya, Marouane Fellaini belum menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest