Follow Us

Yayasan WINGS Peduli Resmikan Bank Sampah dan Gelar Aksi Bersih Sungai untuk Peringati Hari Air

Alvin Bahar - Jumat, 24 Maret 2023 | 08:30
Yayasan WINGS Peduli Resmikan Bank Sampah dan Gelar Aksi Bersih Sungai untuk Peringati Hari Air
WINGS Peduli

Yayasan WINGS Peduli Resmikan Bank Sampah dan Gelar Aksi Bersih Sungai untuk Peringati Hari Air

HAI-ONLINE.COM - Hey, hei, hei! Ada kabar gembira nih buat kamu, guys! Yayasan WINGS Peduli lagi bikin heboh nih.

Mereka baru saja ngeresmikan Bank Sampah, lho! Wah, keren banget kan?

Apalagi Bank Sampah ini berada di Kecamatan Cakung, Jakarta Timur dan akan memberikan manfaat ekonomi buat warga sekitar.

Nah, setelah ngeresmikan Bank Sampah, Yayasan WINGS Peduli juga langsung aksi bersih-bersih sungai Cakung loh, buat memperingati Hari Air. Seru banget deh!Nggak hanya itu, ada lho lima Bank Sampah yang diresmikan, dan kegiatan Aksi Bersih Sungai ini juga diikuti oleh staf WINGS dan warga di Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Seru kan?Aksi bersih-bersih ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh pada 22 Maret 2023. Ada puluhan orang yang ikut terlibat dalam kegiatan ini, loh. Mereka adalah warga RW 5 Kecamatan Cakung dan staf WINGS Group.Muhammad Akbar Syariati, Perwakilan Kepala UPS Badan Air, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, sangat mengapresiasi Yayasan WINGS Peduli yang sudah mendukung Jakarta jadi wilayah berkelanjutan dan layak huni.

"Terima kasih buat Yayasan WINGS Peduli yang udah jadi pemangku kepentingan kami dan mendukung pemerintah mengimplementasikan Peraturan Gubernur 33/2021 mengenai Bank Sampah. Semoga dengan kolaborasi berbagai pihak, target pengurangan 30% sampah di Jakarta tahun 2025 bisa terwujud dengan baik," ujarnya.Program Bank Sampah ini merupakan kelanjutan dari penyediaan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang sudah diberikan oleh Yayasan WINGS Peduli sebelumnya, di wilayah yang sama. Nah, tujuannya apa, sih? Supaya bisa mengoptimalkan fungsi air dan meningkatkan kesadaran masyarakat buat memelihara lingkungan sekitar.

Sheila Kansil, Perwakilan Yayasan WINGS Peduli, bilang, "Peresmian Bank Sampah dan Aksi Bersih Sungai hari ini adalah lanjutan dari aksi peduli lingkungan, khususnya di wilayah Cakung, Jakarta Timur. Program ini terdiri dari penyediaan sarana dan prasarana, edukasi dan sosialisasi berkala, hingga sosial campaign, supaya jadi gerakan berkelanjutan untuk lingkungan."

Wah, Yayasan WINGS Peduli emang keren banget ya, guys! Mereka selalu melakukan kegiatan pengelolaan sampah, bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk masyarakat, pemerintah daerah, dan environment community, sebagai komitmennya buat melestarikan lingkungan. Selalu seru deh kalau lihat kegiatan mereka!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest