Follow Us

20 Tahun Lalu Chandra Cabut dari Naif, Apa Penyebabnya?

Alvin Bahar - Selasa, 21 Februari 2023 | 12:34
Naif ketika masih bersama Chandra
Daus/HAI

Naif ketika masih bersama Chandra

HAI-ONLINE.COM - Tanggal 18 November 2003 lalu, Naif kehilangan salah satu personel inti. Chandra Sukardi, keyboardis yang udah 8 tahun berjuang ikut ngebesarin nama band pengusung musik retro ini, mengundurkan diri.

Ironisnya, nggak ada satu pun personel Naif yang ngerasa terlalu terpukul sama pengunduran diri Chandra.

Dengan besar hati, mereka merelakan Chandra pergi dari band yang dibentuk tahun 1995 ini.

Padahal, seperti diakui oleh keempat personel lain, peran keyboard yang dimainkan Chandra amat penting dalam pengembangan musik Naif.

Trus, apa sih sebenernya yang terjadi? Kenapa juga keempat personel Naif yang lain mengaku santai menghadapi masalah yang rumit ini?

"Sebenernya, kami ngerasa terpukul juga. Sebagai sebuah band yang berdiri atas dasar pertemanan, kehilangan Chandra sama seperti kehilangan salah satu anggota badan. Nggak lengkap rasanya!" repet David dengan mimik serius, kepada HAI pada 2003 lalu.

"Tapi, kami nggak mau gara-gara peristiwa ini Naif bubar jalan. Kami masih mau berkarya. Jadi, kami berempat sepakat untukjalan terus. Dengan atau tanpa Chandra," lanjut vokalis itu, tegas.

Cabutnya Chandra dari formasi Naif jelas bikin banyak penggemarnya stres.

Buktinya, banyak banget surat protes yang dilayangkan penggemar ke website Naif sehubungan keluarnya Chandra dari formasi band.

Meski udah komplet diceritain sama David cs. seputar mundurnya Chandra, rasanya nggak pas kalo Hai nggak coba denger versi nih cowok sendiri seputar pengunduran dirinya.

Baca Juga: Dua Personel Tewas Overdosis, Jamrud Pernah Disangka Nggak Peduli Teman!

Saat itu, Hai sempet nelepon Cacan di rumahnya buat cari tau penyebab mundurnya dia dari Naif.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular