Follow Us

Dua Personel Tewas Overdosis, Jamrud Pernah Disangka Nggak Peduli Teman!

Alvin Bahar - Selasa, 21 Februari 2023 | 11:23
Tragedi di Jamrud terjadi pada 1999, ketika dua personelnya Sandi dan Fitrah meninggal dunia karena overdosis.
HAI

Tragedi di Jamrud terjadi pada 1999, ketika dua personelnya Sandi dan Fitrah meninggal dunia karena overdosis.

HAI-ONLINE.COM - Tragedi melanda Jamrud pada 1999, ketika dua personelnya wafat karena overdosis.

Setelah tragedi tersebut, personel tersisa kena getah.

Bukan cuma disangka ikut "make", tapi ada juga yang mengira kalo personel Jamrud yang lain nggak memperingatkan dua personel yang OD tadi supaya berhenti "make".

Intinya, dibilang nggak peduli dengan temen sendiri!

Padahal sebenernya nggak. Mereka tau kalo Fitrah dan Sandy make obat terlarang itu udah lama, malah Aziz CS nggak bosen-bosennya menasehati rekannya itu supaya berhenti.

"Gua juga sempet ngajak berobat, tapi tetap aja nggak berubah. Jadi emang tergantung orangnya. Biar berobat ke Zimbabwe sekalipun, ya sama aja," kata Aziz, dikutip arsip dari HAI tahun 2001.

Makanya, begitu Sandy dan Fitrah tewas, mereka mengaku sangat kehilangan.

Baca Juga: Single Paramore 'C’est Comme Ça' Dituding Plagiat Lagu Milik Hard-Fi

Apalagi sejak awal, mereka (minus Herman) membangun Jamrud bersama-sama.

Mulai dari bikin demo, rekaman, konser, dan lainnya dilakukan bareng.

Pokoknya udah ngerasain pahitnya kayak apa.

Dan itu merupakan suatu kesan yang mendalam banget buat mereka.

"Terus-terang, kita memang kehilangan banget. Kalo liat klip yang dulu-dulu, kayaknya ada yang kosong begitu, Ya, sedih juga. Tragis dan sempet nggak percaya," kenang Aziz.

Tapi show must go on. Jamrud ogah jalan di tempat, mereka lantas berupaya segala cara untuk menepis anggapan kaio salah satu band papan atas itu bergaul ama obat terlarang.

Selain menyiapkan mental, mereka juga berusaha membuktikan kalo personel Jamrud yang ada sekarang bersih dari segala obat terlarang.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest