Follow Us

Single Paramore 'C’est Comme Ça' Dituding Plagiat Lagu Milik Hard-Fi

Rifka Amalia - Selasa, 21 Februari 2023 | 11:05
Hard -Fi and Paramore.
Hard -Fi and Paramore

Hard -Fi and Paramore.

HAI-ONLINE.COM – Dirilis pada 13 Januari lalu, “C’est Comme Ça” yang merupakan single ke-3 dari album terbaru “This Is Why” baru-baru ini lagi ramai diobrolin karena dibilang mirip sama lagu “Hard To Beat” milik Hard-Fi.

Dianggap punya opening chord yang serupa, beberapa fans Hard-Fi menyarankan mereka buat menuntut Paramore.

Menanggapi hal itu, band rock indie asal Inggris, Hard-Fi, membalas secara ambigu dengan mengunggah emoticon ‘blushing’ melalui akun Twitter resminya.

Ngomongin tentang inspirasi dari single “C’est Comme Ça” sendiri, Paramore beberapa kali mengungkapnya dalam beberapa kesempatan dan wawancara.

“Gagasan tentang malapetaka yang bakal segera terjadi nggak terlalu berbahaya bagi gue, daripada nggak tahu apa-apa tentang masa depan, atau bagian gue di dalamnya,” kata Williams dalam siaran pers lalu mengenai “C’est Comme Ça”.

Dikutip dari NME, frontwoman Hayley Williams sebelumnya sempat memuji Yard Act dan Dry Cleaning, sebagai inspirasi untuk lagu tersebut, yang didefinisikan sebagai ‘mencoba untuk nggak kecanduan sama narasi bertahan hidup’.

Baca Juga: Paramore Rilis Single Terbaru C’est Comme Ça, Williams: Gue Udah Mencoba Buat Nggak Kecanduan sama Narasi Bertahan Hidup

Williams dkk juga sempat berbicara lebih detail tentang inspirasi lagu tersebut, dalam sebuah wawancara dengan Zane Lowe dalam Apple Music 1.

“Ini adalah lagu yang bangus banget dan kita bersenang-senang kembali ke sedikit getaran dance punk.”

“Gue telah banyak mendengarkan Dry Cleaning dan Yard Act, dan mereka artis yang banyak berbicara tentang musik yang bagus dan keren.”

“Jadi, gue cuma merasa puitis dan merasa sedikit kritis terhadap diri gue sendiri dan menggabungkan semua itu,” tutur Williams.

Selengkapnya, cek di sini:

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular