Follow Us

Booyah, SES Alfaink Menangkan Turnamen Snapdragon Pro Series Free Fire

Theniarti Ailin - Senin, 06 Februari 2023 | 10:59
Tim e-sports Indonesia, SES Alfaink berhasil memenangkan Turnamen Snapdragon Pro Series Free Fire (5/2).

Tim e-sports Indonesia, SES Alfaink berhasil memenangkan Turnamen Snapdragon Pro Series Free Fire (5/2).

HAI-Online.com - Turnamen Free Fire yang diselenggarakan oleh Snapdragon Mobile Challenge Grand Finals Season 2 cabang Asia Pasifik dimenangkan oleh tim e-sports dari Indonesia, SES Alfaink alias Saudara E-sports.

Final laga e-sports ini berlangsung di Taman Anggrek Mall, Jakarta Barat (5/2). Dalam grand final, ada 12 tim Free Fire yang datang dari 4 negara yaitu Filipina, Indonesia, Vietnam, dan Thailand.

Basis Filipina terdiri dari SEM 9 dan Expand, tim Indonesia terdiri atas SES Alfaink, Evos Divine, First Raiders Eclipse, tim Vietnam terdiri atas Heavy dan Team Flash, serta tim Thailand yang paling ramai, ada Nigma Galaxy, Earena, Attack All Around, Evos Phoenix, dan King of Gamers Club.

Baca Juga: Nggak Cuma di sini, EVOS Jadi Tim E-sports Paling Banyak Penggemar di Asia Tenggara

Sekadar info soal Free Fire, Booyah itu adalah istilah yang digunakan para pemain untuk mengungkapkan rasa syukur karena udah bertahan sampai game-nya finish. Berhubung ini jenis game battle royale, jadi konsep permainannya adalah mencari siapa yang paling banyak bertahan sampai akhir.

Grand Final berlangsung cukup sengit dengan 6 pertandingan di 4 maps berbeda mulai dari Purgatory, Alpine, Bermuda, Kalmari. Pada babak pertama, tim Indonesia Evos Divine berhasil meraih Booyah, dilanjutkan dengan Tim Indonesia First Raiders Eclipse di babak kedua.

Baca Juga: MPL ID Belum Izin, Sekjen PBESI: Nggak Ada yang Kebal Hukum, EO Asing Harus Patuh

Selama pertandingan, penonton tidak berhenti berteriak dengan apapun yang terjadi di layar. Bahkan sampai game belum dimulaipun, mereka sudah begitu bersemangat dengan balon persegi panjang yang ditepuk menyerupai penggemar bola.

Tim Thailand Attack All Around mengambil booyah di babak ketiga, kemudian babak keempat diraih Tim Filipina Expand, dilanjut babak kelima yang dimenangkan tim Indonesia SES Alfaink, dan di babak terakhir, tim Indonesia First Raiders Eclipse berhasil mencetak booyah.

Kalau dihitung dari jumlah angka menang atau booyah, tim Indonesia First Raiders Eclipse berhasil mengantongi 3 poin, yang mana itu adalah poin booyah terbanyak. Namun demikian, kemenangan tetap dipegang SES Alfaink karena jumlah PTS dan kills-nya melampaui First Raiders Eclipse.

Jumlah PTS SES Alfaink mencapai 149 dengan kills 75, sedangkan First Raiders Eclipse mengantongi poin PTS sebanyak 144 dan kills 69. Beda tipis, tapi ternyata sangat berpengaruh ya, Sob!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest