Follow Us

Marquez dan Pedrosa Dukung Pebalap Indonesia Tampil di MotoGP

Adhie Sathya - Minggu, 01 Februari 2015 | 12:44
Marquez dan Pedrosa Dukung Pebalap Indonesia Tampil di MotoGP
Adhie Sathya

Marquez dan Pedrosa Dukung Pebalap Indonesia Tampil di MotoGP

Kedatangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa ke Bali pastinya bukan cuma untuk liburan. Di Minggu (1/2), keduanya rela terbang jauh jauh ke Indonesia untuk memperkenalkan tungganan baru mereka, RC123V untuk menyambut MotoGP musim depan dan juga buat mendukung pebalap-pebalap Indonesia agar segara bisa bergabung untuk turut membalap dikompetisi balap bergengsi MotoGP.

"Teruslah bermimpi dan bekerja keras. Yakinlah kalau kita pasti bisa, dan percayalah sama keyakinan dan mimpi itu," ujar Marquez dihadapan para pebalap muda Indonesia, yang juga turut hadir di Bali.

"Jangan biarkan mimpi kalian hilang," tambah Pedrosa.

Yap, saat ini PT Astra Honda Motor (AHM) lagi giat-giatnya memacu peningkatan kompetensi pebalap binaannya dengan mempertajam pembinaan berjenjang melalui beragam kegiatan yang terstruktur di setiap level.

Nah, maksudnya langkah ini diharapkan bisa mempercepat terwujudnya prestasi generasi muda Indonesia di arena balap dunia. Pembinaan paling dasar dilakukan di Honda Racing School (HRS) dengan merekrut 20 siswa balap berbakat di bawah usia 18 tahun, yang diseleksi AHM dari berbagai kegiatan balap di berbagai daerah.

Berlangsung di Sirkuit Sentul, mereka mengasah skill balapnya dengan menggunakan Honda CBR150R. Untuk mendapatkan tim balap yang teruji, AHM juga memberikan pelatihan kepada para tim binaan yang dilakukan 5 kali setahun.

Setelah melatih pebalap dan mekanik, AHM menyiapkan ajang tanding buat mereka melalui Honda Racing Championship (HRC), Motoprix, atau pun ajang balap nasional dan internasional lainnya.

"Kami yakin penajaman binaan balap berjenjang akan mengarahkan pebalap dan tim untuk lebih mengasah kompetensi. Fokus pada kelas motor sport menjadikan pebalap binaan AHM lebih mudah meningkatkan prestasinya ke ajang balap internasional yang memang didominasi motor sport. Kami ingin bendera Merah Putih lebih sering lagi berkibar di ajang balap internasional," ujar Direktur Marketing AHM, Pak Margono Tanuwijaya.

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest