Follow Us

Honda Indonesia Produksi 5,3 juta Unit Motor per Tahun

- Kamis, 11 Desember 2014 | 09:32
Honda Indonesia Produksi 5 3 juta Unit Motor per Tahun
Hai Online

Honda Indonesia Produksi 5 3 juta Unit Motor per Tahun

Bertempat di Kawasan Industri Indotaisei, Kota Bukit Indah, Karawang, Jawa Barat, Kamis (11/12) PT Astra Honda Motor (AHM) meresmikan pabrikterbarunya.

Berdiri di atas lahan seluas 84 hektare, AHM memiliki kapasitas produksi mencapai 1,1 juta unit per tahun. Itu artinya, dengan kapasitas produksi sepeda motor Honda di Indonesia yang mencapai 5,3 juta unit per tahun, membuat AHM sebagai produsen sepeda motor Honda terbesar di dunia.

Nggak cuma menambah jumlah kapasitas produksi saja, nyatanya, dengan peresmian pabrik barunya ini, AHM juga akan memperbesar jumlah tenaga kerja yang diserap oleh AHM. Pasalnya, pabrik baru ini akan menyerap sekitar 1.500 tenaga kerja baru. Total, tenaga kerja AHM aman menjadi 24.000 karyawan pada akhir 2015.

"Jika dijumlahkan dengan anggota keluarga,secara nggak langsung ada sekitar 1,2 juta orang yang merasakan dampak bisnis sepeda motor Honda. Dengan semangat Satu Hati atau One Heart, kami yakin bisnis AHM ini akan jadi aset bangsa yang membanggakan dan menyejahterakan masyarakat, termasuk pabrik baru kami di Karawang ini," ujar Johannes Loman, selaku Executive Vice President Director AHM.

Honda sendiri sudah menemani masyarakat Indonesia sejak 1971 silam. Sampai saat ini, AHM sudah memiliki 14 model sepeda motor yang terdiri dari 35 tipe, yang sudah digunakan oleh sekitar 47 juta konsumen di Indonesia.

Editor : Hai

Baca Lainnya

Latest