Follow Us

AHM Implementasikan KTSM Honda di SMKN 1 Manggis

iamalvin - Jumat, 28 November 2014 | 13:33
AHM Implementasikan KTSM Honda di SMKN 1 Manggis
iamalvin

AHM Implementasikan KTSM Honda di SMKN 1 Manggis

Slogan SMK Bisa memang nggak main-main dibuat. Lewat slogan tersebut, pemerintah seakan ingin menunjukkan kalau teman-teman dari SMK nggak kalah saing dengan teman-teman SMA.

Untuk mendukung slogan itu, beragam program dibentuk. Salah satunya adalah Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda yang dibuat oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Nah, untuk menunjukkan komitmennya dalam mencerdaskan generasi muda Indonesia, AHM bekerjasama dengan main dealer wilayah Bali, Astra Motor Denpasar, meresmikan laboratorium otomotif SMKN 1 Manggis Karangasem, Bali. Peresmian ini sendiri berguna sebagai sarana praktik implementasi KTSM Honda.

SMKN 1 Manggis Karangasem sendiri merupakan sekolah kedua di Bali yang mengimplementasikan KTSM Honda, setelah SMK PGRI 2 Badung. Dalam kesempatan ini hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Pemuda & Olahraga Kabupaten Karangasem I Gede Ariyasa, Manajemen Astra Motor Denpasar, jajaran guru SMKN 1 Manggis Karangasem.

"Penandatanganan MoU hari ini adalah awal dari satu niat baik untuk bisa mengantarkan anak SMK untuk masa depan yang baik. Semoga program KTSM ini bisa jadi motivasi bersama untuk jadi siswa SMK yang berkualitas dan berdaya saing untuk siap masuk dunia kerja," ujar Ahmad Muhibbuddin selaku Deputy Head of Corporate Communication PT AHM, di Bali, Jumat (28/11).

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa AHM berencana untuk menambah SMK KTSM Honda menjadi 500 SMK pada tahun depan.

Nggak cuma menyediakan laboratorium otomotif dengan standar khusus Honda, AHM juga memberikan donasi unit sepeda motor dan peralatan khusus untuk menunjang program KTSM ini. Program KTSM ini sendiri sudah memasuki tahun kelima dan sudah tersebar luas dari Aceh sampai Papua dengan jumlah hampir 300 SMK.

/Alvin

Editor : Alvin Bahar

Latest