Follow Us

Tips Bersihkan Panci Masak yang Menghitam

Ita Nita - Selasa, 04 November 2014 | 03:46
Tips Bersihkan Panci Masak yang Menghitam
Ita Nita

Tips Bersihkan Panci Masak yang Menghitam

Pemakaian kompor gas tidak selalu menjamin panci masak anda selalu bersih di bagian bawah. Apalagi jika anda termasuk orang yang jarang membersihkan bagian-bagian kompor. Mungkin anda menemui bagian bawah panci yang menghitam di masa kecil ketika memasak dengan tungku kayu ataupun di kompor minyak. Namun di masa sekarang pun anda bisa saja mendapati keadaan seperti ini. Apabila noda ini tidak segera dihilangkan, maka bekasnya akan mengerak pada panci, terlebih lagi pada panci warna putih.

Panci yang menghitam tentu akan mengganggu pandangan di dapur untuk memasak anda. Selain itu, tampilan fisik dari panci akan merubah mood memasak anda. Oleh karena itu, baiknya lakukan langkah-langkah berikut.

o Basahi bagian bawah panci dengan air dan beri Sunlight yang mengandung ekstra jeruk nipiso Gosoklah bagian yang menghitam dengan abu gosok atau pembersih yang terbuat dari kawat spiralo Bilas panci hingga bersiho Bersihkan lagi dengan spon bersabun dan gosokkan pada bagian tersebuto Bilas kembali hingga bersih

Mudah bukan? Hal terpenting yang harus dilakukan ialah selalu rawat dan bersihkan kompor gas anda secara berkala. Anda bisa menggunakan cairan pembersih dapur yang kini banyak dijual di pasaran. Kemudian pemilihan panci masak berbahan kualitas tinggi juga mempengaruhi apakah ia cepat menghitam atau tidak.

Editor : Ita Nita

Latest